Shin Tae-yong Sanjung Perjuangan Timnas Indonesia U-19

Timnas U-19 berhasil mengimbangi Arab Saudi 3-3 setelah tertinggal tiga gol. Pelatih lempar pujian ke pemain, namun masih ada catatan negatif.

Laga uji coba berlangsung di NK Polet Stadium, Sveti Martin na Mauri , Jumat (11/9/2020) malam WIB. Cuplikan pertandingan kali ini bisa disaksikan di melalui link ini.

Skuad Garuda Muda tertinggal 0-3 lebih dulu lewat gol-gol Khalil Alabsi, Muhammad Khalil Maran, dan Essa Khaleel Althekrala. Dua gol awal ke gawang berasal dari eksekusi penalti.

Indonesia memperkecil kedudukan menjadi 1-3 jelang turun minum. Umpan silang tak mampu dibendung kiper Arab dan bola jatuh ke kaki Irfan Jauhari, yang dengan mudah melesakkan gol.

Di babak kedua Indonesia kembali mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. Umpan silang Bagas Kaffa berhasil dituntaskan menjadi gol oleh .

Indonesia tak menyerah hingga detik terakhir. Alhasil, gol penyeimbang datang di penghujung laga lewat kaki Braif Fatari.

“Terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras hari ini. Babak pertama kami sudah bagus, namun ada beberapa kekurangan yang sanggup dimanfaatkan oleh Arab Saudi menjadi gol. Tetapi babak kedua, pemain sanggup bermain lebih baik,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa masih banyak kekurangan Timnas U-19 yang dibenahi. Terutama soal fisik pemain.

“Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi. Stamina pemain juga harus makin ditingkatkan,” Shin Tae-yong menegaskan.

Berita Terkait