Osas Saha Ingin Hengkang dari PSM Makassar tapi Tak Direstui

Penyerang naturalisasi PSM Makassar, Osas Saha, mengaku ingin hengkang dari timnya dalam lanjutan kompetisi musim ini.

Ini makin membenarkan isu bahwa Osas Saha akan meninggalkan PSM Makassar menuju klub Liga 2 2020, PSIM Yogyakarta.

Striker berusia 33 tahun tersebut mengungkapkan, sudah banyak klub Liga 2 2020 yang mendekatinya untuk hengkang dari PSM.

Namun, pemain kelahiran Nigeria tersebut menegaskan kalau dirinya sampai saat ini masih resmi berseragam Juku Eja, julukan PSM.

“Saya masih di PSM. Memang ada banyak tawaran yang datang, tetapi PSM tidak mau melepas saya,” kata Osas pada Rabu (9/9/2020).

Tak dimungkiri Osas ingin hengkang karena PSM tak kunjung menggelar persiapan tim. Hingga kini baru 13 pemain yang berkumpul dan menjalani swab test.

Isu beredar bahwa Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin, akan menanggalkan jabatannya untuk fokus dalam kontestasi politik.

“Kami belum memulai latihan, tidak seperti tim-tim lain. Semoga Tuhan memberikan kesehatan kepada saya dan tidak cedera,” Osas menuturkan.

Lebih dari itu, Osas Saha juga membeberkan targetnya bersama tim berjuluk Pasukan Ramang ini. Ia ingin mencetak lebih dari 20 gol dalam semusim.

“Target saya 25 gol musim ini untuk PSM. Saya ingin memperkuat timnas Indonesia supaya dapat membantu negara mendapatkan prestasi terbaik,” ujar Osas.

Adapun lanjutan Liga 1 2020 akan dimulai pada 1 Oktober 2020. Selain kompetisi nasional, PSM Makassar juga akan tampil dalam Piala AFC 2020.