Dua Gol Ferdinand Sinaga Bawa PSMS Menang di Laga Uji Coba

Medan akhirnya berhasil memetik kemenangan di laga uji coba kedua mereka kontra tim amatir lokal, Gumarang FC di , Medan, Jumat (11/09/20) petang.

Dua gol striker anyar PSMS yang dipinjam dari Makassar, , berhasil mengantarkan klub berjuluk Ayam Kinantan itu menang 3-1, setelah di laga uji coba perdana kemarin hanya bermain imbang.

Turun sejak menit awal, The Dragon, julukan Ferdinand Sinaga, mencetak dua golnya tersebut di babak pertama, yakni di menit 13 lewat eksekusi tendangan bebas serta menit 39 memanfaatkan umpan manja dari , sehingga skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga Jadi Musuh di Kampung Sendiri, Pilar Ini Ingin Jegal
Baca Juga Gelar Laga Uji Coba Perdana, PSMS Medan Diimbangi Tim Amatir
Di babak kedua, tim lawan sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 di menit 70, setelah melakukan serangkaian gempuran serta memanfaatkan kelengahan lini pertahanan PSMS.

Namun empat menit berselang, PSMS sukses memperlebar jarak menjadi 3-1 setelah Rachmad Hidayat sukses mencetak gol lewat eksekusi penalti dengan panenka yang mengelabui kiper lawan dan skor tersebut bertahan hingga peluit akhir.

Usai pertandingan, Manajer PSMS, , mengatakan bahwa bukan hasil akhir yang menjadi tolak ukur dari laga uji coba kali ini.

“Saya tidak kritisi soal kalah menang dan soal teknisnya. Saya hanya menilai mereka masih kurang semangat mainnya untuk PSMS,” kata Mulyadi.

“Saya menilai semangatnya masih setengah-setengah. 60-70 persen tadi. Tapi jika seperti ini gimana mau (target promosi) ke . Makanya saya minta kepada pelatih dan para pemain untuk tingkatkan lagi semangat ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, PSMS menggelar sejumlah laga uji coba jelang bergulirnya Home Tournament Liga 2 2020 yang dijadwalkan bergulir pada 17 Oktober mendatang.

Berita Terkait