Borneo FC Dihantui Kabar Buruk Jelang Liga 1 2020, 5 Pemain Cedera

Skuat menerima kabar buruk di tengah persiapan lanjutan 2020 pada Oktober nanti. Lima pemain Pesut Etam dilaporkan mengalami cedera dalam sesi latihan.

Setelah tiga pekan latihan, lima pemain Borneo harus tumbang lebih awal. Mereka adalah , , , , dan yang terbaru .

Fisioterapis Borneo FC, Wanda Prasetio, menjelaskan, Andri mengalami cedera hamstring pada kaki kirinya. Mantan pemain Surabaya itu diprediksi absen cukup lama dan melewatkan pekan keempat kontra Tangerang.

“Andri mengalami cedera strain hamstring pada kaki kirinya. Kurang lebih pemulihannya akan memakan waktu sekitar tiga atau empat minggu,” ujar Wanda.

Diprediksi, kelima pemain tersebut mengalami cedera karena meningkatnya intensitas latihan. Pasalnya, pelatih Borneo FC, tengah menggenjot fisik para pemain setelah lima bulan vakum latihan normal, agar siap saat kompetisi bergulir.

Dalam dua pekan pertama latihan, tim pelatih Borneo FC memang fokus pada latihan fisik untuk meningkatkan stamina pemain supaya siap bermain 90 menit. Tim pelatih juga terus memantau dan secara bertahap meningkatkan program latihan agar mencapai kondisi yang diinginkan.

Cederanya lima pemain tersebut tentu membuat Mario Gomez harus memutar otak dan pandai memanfaatkan pemain yang tersisa. Pasalnya, empat dari pemain yang cedera adalah pilihan utama, kecuali Arya Gerryan yang tercatat sebagai pemain muda.

Berita Terkait