Uji Coba Tertutup, Fullback Arema Sayangkan Keberadaan Segelintir Penonton

Fullback klub Liga 1 Arema FC, Taufik Hidayat cukup menyayangkan atas keberadaan segelintir penonton yang berada di tribun selama laga uji coba menjamu PON Jatim di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (10/09/20) kemarin.

Taufik Hidayat bukannya kecewa atau tak suka ada penonton. Namun, sikap eks pemain PSM Makassar itu semata-mata untuk tetap menjaga kesehatan bersama lantaran masih berada pada masa pandemi virus corona.

“(Seharusnya) kan kita harus benar-benar  steril (untuk menjaga protokol kesehatan) di sini,” ujar Taufik Hidayat.

“Tapi tetap saja ada (penonton) yang bisa masuk,” sambung pemain kelahiran Demak, Jawa Tengah berusia 27 tahun tersebut.

Meski menjaga jarak, namun tetap saja, keberadaan puluhan penonton di tribun berpengaruh pada fokus pemain di tengah lapangan.

Layaknya menyaksikan laga di kompetisi, segelintir dari mereka bahkan berteriak-teriak hingga turut memancing situasi laga menjadi tinggi dan nyaris terjadi kericuhan antar pemain di 10 menit akhir.

“Bagi pemain, sebenarnya sudah biasa (dengan situasi seperti itu). Ya, sangat disayangkan,” tandas pemain yang juga sempat membela PSIS Semarang dan Bali United tersebut.

Uji coba ketiga itu sebenarnya berlaku tertutup bagi penonton. Padahal, kebijakan itu sudah berjalan cukup baik pada dua uji coba sebelumnya, yakni saat Arema FC mengalahkan tim U-20 dengan skor 5-2 (15/08/20) dan 7-0 atas Kaki Mas Dampit pada (29/08/20) lalu.