Persib Bandung vs Bhayangkara FC Batal, Maung Bandung Siapkan Laga Pengganti

Laga ujicoba Persib Bandung vs Bhayangkara FC dipastikan batal, hal ini dikarenakan kendala teknis dari kedua kesebelasan untuk melakukan laga uji coba jelang Liga 1 2020.

Padahal, laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC akan digelar pada Sabtu (12/9/2020).

Pengumuman resmi di laman resmi klub menjelaskan alasan batalnya laga uji coba antara Persib Bandung vs Bhayangkara FC.

“Pertemuan kembali antara Persib Bandung dan Bhayangkara FC di lapangan dalam waktu dekat ini urung terlaksana.

“Dapat kami informasikan bahwa rencana pertemuan kedua tim Liga 1 yang dikemas dalam pertandingan persahabatan itu terpaksa dibatalkan.

“Sedianya, Persib Bandung akan kembali menjamu Bhayangkara di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 12 September 2020.

“Namun, dikarenakan adanya kendala teknis dari kedua tim membuat pertandingan persahabatan kedua Pangeran Biru melawan tim Liga 1 ini terpaksa batal.

“Sampai informasi ini diturunkan, tim pelatih Persib Bandung masih terus mencari tim atau pertandingan pengganti agar sesuai dengan program latihan yang telah disusun.

Demikian pemberitahuan ini disampaikan, hatur nuhun,” ujar penjelasan resmi di laman resmi klub.

Sebelumnya, Persib Bandung dijadwalkan akan melakoni pertandingan ujicoba lanjutan sebagai persiapan menyambut kembalinya kompetisi Liga 1 2020.

Seusai melakoni laga ujicoba melawan Persikabo, Persib akan bertanding melawan tim yang tak kalah kuat yakni Bhayangkara FC.

Laga Persib melawan Bhayangkara FC rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/9/2020).

Pelatih Persib, Robert Alberts, berharap para pemainnya bisa tampil semua dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC pada pekan ini.

Harapan Robert Alberts tersebut tak lain agar para pemain Persib tidak terlambat panas ketika kompetisi kembali bergulir.

“Ya, kami berencana melawan Bhayangkara FC Sabtu (12 September 2020) nanti,” ungkap Robert Alberts dilansir laman resmi Persib.

“Yang menjadi prioritas dari tim pelatih adalah semua pemain bisa tampil atau diberikan menit bermain di laga persahabatan,” jelas pelatih asal Belanda tersebut.

Lebih lanjut, Robert Alberts mengakui tidak terlalu menekankan hasil akhir dari berbagai laga ujicoba yang dimainkan timnya.

Sebab, eks pelatih Arema FC itu lebih menyoroti bagaimana peningkatan performa yang dijalani oleh anak didiknya.

“Ini bukan tentang skor akhir di pertandingan, saya ingin melihat peningkatan performa pemain dan bagaimana pemain berproses dalam pertandingan berdurasi 90 menit,” jujurnya.

“Itu yang terpenting bagi kami untuk nantinya dilakukan evaluasi,” kata Robert.

Berbagai laga ujicoba itu diagendakan Persib tak lain agar mereka siap tempur ketika kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir awal Oktober mendatang.

Persib dijadwalkan akan menghadapi Madura United dalam laga pekan keempat, lalu dilanjutkan melawan Barito Putera dan Persita dalam dua pertandingan pekan berikutnya.

(Tribunnews/Dwi Setiawan/Gigih)