Liga 1: Menghilang dari Latihan Arema FC, Dedik Setiawan Sakit dan Harus Istirahat 10 Hari

Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan, belakangan ini absen dari latihan Singo Edan. Dedik Setiawan ternyata mengalami tifus dan gejala liver dan harus beristirahat selama 10 hari.

“Dedik mengalami sakit tifus setelah pertandingan uji coba. Setelah pertandingan ia merasakan sedikit demam,” ujar dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, kepada Bola.net.

“Selain itu, ada sedikit masalah dengan livernya,” lanjut dokter tim Arema FC itu.

Nanang mengaku tidak bisa memastikan penyebab sakit yang diterita Dedik Setiawan. Namun, dokter lulusan Universitas Indonesia itu memastikan bahwa Dedik harus beristirahat total untuk bisa pulih dari sakit yang dideritanya.

“Saat ini, Dedik harus beristirahat total untuk bisa pulih kembali. Ia harus beristirahat paling tidak sepuluh hari. Jadi paling tidak, ia harus absen sampai tengah pekan mendatang,” ujar sang dokter tim.

Sebelumnya, Dedik Setiawan tidak muncul dalam sejumlah sesi latihan Arema FC. Penyerang berusia 25 tahun itu juga tidak mengikuti sesi latihan khusus yang dihelatnya di Pantai Ngantep, Kabupaten Malang, pada tengah pekan lalu.

Selain mengalami sakit, Dedik Setiawan juga sempat mengalami masalah dengan lututnya. Bekas operasi lutut Dedik sempat mengalami pembengkakan.

Namun, menurut Nanang saat ini kondisi lutut Dedik sudah pulih. Tidak ada lagi masalah dengan bekas operasi ACL yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

“Insyaallah sudah tidak ada masalah lagi. Saat ini ia hanya harus beristirahat agar pulih dari sakitnya,” tegas dokter tim Arema FC itu.