Jelang hadapi Persija, Persipura perbanyak simulasi taktik

Skuad Jayapura terus memantapkan taktik dan strategi menjelang menghadapi di laga perdana lanjutan kompetisi 2020, pasca terhenti akibat pandemi Covid-19. Pekan ini, pelatih memperbanyak simulasi taktik untuk mematangkan kesiapan timnya.

Jacksen membeberkan untuk menghadapi tim sekelas , timnya tetap melakukan persiapan intens meskipun tak banyak mengalami perubahan dari segi taktik dan strategi.

Hanya saja, juru taktik asal Brasil ini mengaku menaikkan intensitas latihan untuk mengantisipasi tekanan yang akan ditemui timnya pada laga kontra Persija.

“Persiapan kita tetap berjalan normal, tapi kita perbanyak simulasi menghadapi pertandingan besar, latihan di lapangan besar, dan lebih realistis dengan keadaan, karena kita sudah pasti tidak bisa sembarangan menjalankan ujicoba,” ujar Jacksen kepada Jubi di Jayapura-Papua via WhatsApp, Selasa (8/9/20).

Guna mengasah materi yang sudah diserap Solossa dan koleganya selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang, Jacksen mengaku simulasi pertandingan akan membantu timnya lebih berkembang.

“Dari hari ke hari kita coba memainkan beberapa game, kita juga melakukan simulasi taktik dan simulasi pertandingan real dengan pemain kita sendiri, untuk mengetahui seberapa siap rencana kita,” jelasnya (Jubi)

Berita Terkait