Jalin Kerja Sama dengan Persik, Apparel Asal Malang Membidik Indonesia Lewat Kediri

, produsen aparel asal Malang, resmi bekerjasama dengan Kediri untuk mensuplai perlengkapan tim pada lanjutan Liga 1 2020 yang bakal dimulai 1 Oktober mendatang.

Noij sangat jeli membaca peluang bisnis dengan juara Liga 2 2019 itu. Komisaris Utama Noij, Khaleda Pramodha Wardani, mengungkapkan sebuah kehormatan bisa bergandengan dengan Persik Kediri.

“Persik ini klub besar. Berbagai gelar juara pernah diraih. Mulai hingga kasta tertinggi sepak . Kami berharap lewat Kediri, nama Noij bisa lebih dikenal di Indonesia,” katanya.

Khaleda menyebutkan sebelum kerjasama dengan Persik, Noij lebih banyak mensponsori klub-klub profesional Indonesia. Hanya , satu-satunya klub sepak bola yang pernah mengenakan produk Noij pada 2018 lalu. Itu pun hanya semusim.

Noij diambil dari nama panggilan sang owner, Kharisma Christianto. Pria ini akrab disapa Jion. Seperti tradisi warga Malang yang mengucapkan kata terbalik mulai huruf belakang, maka nama Jion ini dibaca menjadi Noij.

“Sebenarnya Noij mulai produksi pada 2010. Sejak 2018, Noij resmi beroperasi sebagai sebuah branding. Noij dan Persik Kediri punya slogan AyoMbaleni. Artinya, kami ingin mengembalikan kejayaan Persik Kediri seperti pertama kali juara Indonesia 2003,” tuturnya.

Khaleda Pramodha Wardani berharap terjadi de javu kepada tim Persik Kediri pada musim 2020 ini. Sebagai kilas balik, pada 2001 Persik meraih gelar kampiun Divisi 2. Tahun berikutnya, memberi gelar juara beruntun pada pentas Divisi I (2002) dan (2003).

Sementara 2018 lalu, Macan Putih jadi jawara . Tahun berikutnya, mahkota Liga 2 pun disabet dkk.

“Saya tahu sejarah Persik, karena saya asli Pare, Kediri. Semoga 2020 ini terjadi de javu seperti 17 tahun lalu. Noij ingin mengukir sejarah itu bersama Persik,” ucapnya.

Berita Terkait