Iwan Bule: Liga 1 2020 Berlanjut demi Timnas Indonesia U-20 Menuju Piala Dunia U-20 2021

Ketua , Mochamad Iriawan, mengungkapkan penyebab pihaknya ngotot untuk melanjutkan Shopee di tengah pandemi COVID-19. Menurutnya, berputarnya roda kompetisi begitu penting untuk menunjang persiapan menuju 2021.

menjelaskan, para pemain proyeksi Piala Dunia U-20 2021 dapat ditempa di kompetisi ketika Indonesia U-19, yang kelak berganti menjadi U-20, minim kegiatan.

Bagi para pemain yang saat ini belum terpilih masuk skuad sementara untuk Piala Dunia U-20 2021, kompetisi juga bisa dijadikan sarana untuk unjuk gigi agar dapat memukau pelatih .

“Kompetisi itu demi kepentingan Timnas Indonesia U-20. Apabila pemain sedang tidak mengikuti pemusatan latihan, mereka bisa berkompetisi,” kata Iriawan ketika menjadi pembicara di Haornas 2020 dinukil dari YouTube FMB9ID_IKP.

“Setelah mereka kembali dari , ada jeda lalu bergabung dengan klub. Timnas Indonesia U-20 akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kami butuh persiapan yang matang untuk memenuhi harapan publik yang tinggi,” jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

PSSI dan Baru (LIB) juga tengah merumuskan regulasi baru demi mengakomodasi pemain proyeksi Piala Dunia U-20 2021. Setiap tim Shopee Liga 1 nantinya diharuskan membawa minimal dua pemain U-20 dalam setiap pertandingan.

“Nantinya, Shin Tae-yong juga akan memantau pemain di luar komposisi yang ada saat ini. Timnas Indonesia U-19 sekarang punya 28 pemain setelah dua pemain dicoret. Itu belum baku. Masih bisa keluar dan masuk,” tutur Iwan Bule.

“Saat pemain tidak dipanggil ke Timnas Indonesia U-19, mereka bisa bermain di kompetisi. Begitu pula bagi para pemain saat pemusatan latihan sudah selesai. Sebab, atmosfer pemusatan latihan dan kompetisi itu berbeda,” jelasnya.

Berita Terkait