PSIS Semarang Lakukan Adaptasi Di Stadion Citarum

Penggawa Semarang mulai beradaptasi dengan agar tidak canggung ketika menggunakan venue ini pada lanjutan Liga 1 2020 sekaligus membuat pemain tak mudah kelelahan menjalani latihan.

Dalam satu pekan terakhir, penggawa PSIS berlatih di Stadion Kebondalem, Kendal. Latihan yang dilakukan dua kali sehari membuat pemain merasa kelelahan. Kondisi itu sempat dikeluhkan pemain .

Hal ini Sebab, mereka harus dua kali bolak-balik antara Semarang dan Kendal dengan jarak tempuh cukup jauh. Ditambah pelatih Dragan Djukanovic masih menjalankan program latihan fisik yang menguras tenaga.

Selain menghemat tenaga saat berlatih fisik, latihan di Stadion Citarum menjadi kesempatan bagi penggawa PSIS untuk beradaptasi. Apalagi stadion ini menggunakan rumput sintetis yang jarang ditemui di Indonesia.

“Saya cukup antusias dengan kembalinya tim ke Citarum, karena kami tidak harus melakukan perjalanan jauh, walaupun sebetulnya kondisi stadion di Kendal cukup bagus. Pemain juga memiliki waktu lebih banyak untuk istirahat,” jelas pelatih Dragan Djukanovic dilansir laman resmi klub.

“Selain itu juga cukup bagus untuk kami yang harus adaptasi dengan rumput sintetis, karena pada kompetisi mendatang kami akan bermain di Citarum.”

Dalam latihan kemarin pagi, Djukanovic fokus mengasah taktik permainan dengan latihan menekan, penyelesaian akhir, dan bertahan. Sedangkan sore harinya pemain melakukan latihan fisik yang diselingi mini games supaya tidak jenuh.

Hanya saja, latihan tim belum diikuti Abdul Abanda Rachman dan yang ditinggal di mes, karena masih menunggu hasil swab test setelah mereka berdua tiba di Kota Lumpia.

“Kami berlatih pressing, passing, serta finishing dan defending. Di finishing, saya mengawasi secara langsung. Sementara di defending, dipandu oleh Zarko [Crucic] dan Imran [Namumarury],” terang Djukanovic.

PSIS bakal melakoni enam pertandingan sepanjang Oktober, tiga diantaranya di kandang. Namun PSIS terlebih dulu harus menjalani dua laga tandang ke markas pada 2 Oktober, dan delapan hari kemudian bertamu ke .

PSIS baru menjalani laga kandang mereka saat menjamu pada 14 Oktober, dan lima hari berselang menerima kedatangan Madura United. Satu laga kandang lainnya di bulan yang sama adalah meyambut kehadiran Makassar pada 29 Oktober.

Berita Terkait