Jacksen F Tiago Lega, Dua Pilar Persipura Pulih dari Cedera

Pelatih , Jacksen Ferreira Tiago, sedikit lega menyongsong laga pembuka lanjutan kompetisi , Sabtu (03/10/2020) malam menjamu , di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Dua dari tiga pemain Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy dan Theofilius Erwin Solossa, yang sepekan terakhir harus menepi karena didera cedera kaki ringan akhirnya kembali bisa berlatih secara normal.

dan Ricardo Salampessy saat ini sudah bisa kembali bergabung dalam latihan tim. Cedera bagian lutut Boaz, dan Ricardo mengalami gangguan otot perineum ringan kini berangsur pulih,” dokter tim Persipura, dr Benny Franclin Suripatty, menjelaskan.

“Mereka berdua total disiplin hampir seminggu melakukan pemulihan dengan baik, dan hasilnya mereka sudah bisa mengikuti latihan bersama tim. Saat ini mereka juga terus dipantau pelatih Fisik (, red),” ia menambahkan.

Pasca-pekan pertama training center (TC) tim Mutiara Hitam di Kusuma Agrowisata Resort and Convention Hotel, Kota Batu (Malang), kedua pemain tersebut bersama Imanuel Rumbiak dihantam cedera kaki.

Ketika itu Jacksen Ferreira Tiago mulai meningkatkan intensitas physical technical training dan technical tactical training. Ketiganya harus menepi dalam waktu sepekan ke depan dari latihan resmi tim.

“Untuk kondisi Imanuel Rumbiak, dia masih latihan terpisah, tetapi beberapa hari lagi dia sudah bisa kembali bergabung dalam latihan tim,” ucapnya.

“Imanuel Rumbiak sebelumnya hanya mengalami cedera otot paha ringan saja, ya butuh pemulihan seminggu saja sama seperti Boaz dan Ricardo,” dr Benny Franclin Suripatty mengimbuhi.

Berita Terkait