Ditempa di Pegunungan, Budi Sudarsono Sebut Fisik Pemain Persik Meningkat

Pelatih , menilai fisik para pemainnya semakin baik setelah beberapa waktu lalu sempat digenjot di Gunung Klotok. Ia pun tetap memantau kebugaran dan kawan-kawan jelang dimulainya kembali liga pada Oktober nanti.

Mantan penyerang timnas itu menyebut, fisik pemainnya sudah ideal untuk mulai masuk ke taktik permainan.

“Persiapan kita tetap berjalan sesuai rencana, Alhamdulillah minggu yang kita lalui ini sudah cukup baik untuk pemulihan kondisi fisik pemain,” tutur Budi seperti dilansir laman resmi .

Perihal belum bergabungnya beberapa pemain dalam persiapan tim menyambut lanjutan kompetisi 2020 yang kembali berputar Oktober nanti Budi memastikan tidak akan memberi keistimewaan khusus bagi pemain tertentu.

Pelatih asal Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri itu dengan tegas akan mengutamakan pemain yang sudah mengikuti program latihan tim sejak awal.

Menurutnya akan sangat riskan apabila timnya memaksakan pemain yang baru bergabung dengan tim untuk reguler bermain.

“Ya kita tetap memaksimalkan pemain yang sudah ada saat ini. Tidak mungkin nanti pemain baru datang terus langsung main. Iya kan perlu dilihat dulu kondisinya seperti apa,” imbuhnya.

“Walaupun dia pemain yang sudah berpengalaman saya pikir tetap butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan tim,” pungkas Budi.

Budi Sudarsono sendiri dipercaya menukangi Kediri pada lanjutan menggantikan posisi yang dipercaya sebagai Direktur Teknik.

Sebelum Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, Persik Kediri melakoni tiga pertandingan di bawah arahan Joko Susilo. Hasilnya belum terlalu maksimal, setelah hanya mampu meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Berita Terkait