Evaluasi Usai Ditahan Imbang Tira Persikabo, Robert Juga Bicara Soal Beberapa Pemain yang Cedera

Jajaran pelatih Persib langsung melakukan evaluasi terkait hasil pertandingan uji coba saat menghadapi pada akhir pekan lalu dimana hasil di dua laga yang dilakukan berakhir dengan skor imbang.

“Kami memulai hari ini dengan diskusi dengan pemain di ruang ganti, menganalisa dua pertandingan terakhir, apa target yang kami tuju, apa yang berjalan dan apa yang tidak berjalan. Jadi kami tahu apa yang harus dilakukan,” tutur pelatih Persib Robert Alberts ssaat konfrensi pers virtual seusai latihan, di , Senin 7 September 2020.

Dia menambahkan, pada latihan kali ini para pemain melakukan program taktik dengan simulasi pertandingan ketika mereka menguasai bola dan bagaimana berada di posisi yang tepat ketika menghadapi pemain lawan.

“Jadi itu target latihan hari ini dan setelah itu kami meningkatkan kecepatan dan tempo dan juga intensitas latihan,” katanya.

Mengenai kondisi beberapa pemainnya yang mengalami cedera. Robert menutukan, mengalami sedikit masalah di hamstring ketika pertandingan uji coba lalu, sehingga ajaran pelatih harus benar-benar menjaga kondisinya agar bisa segera pulih kembali.

“Jadi kami berhati-hati terhadapnya, karena hamstring bisa menjadi cedera yang berbahaya. Jika ditangani dengan baik sejak awal, mudah-mudahan bisa kembali pulih. Kim mengalami cedera punggung dan kami harus memberinya waktu untuk istirahat dan dia masih harus mencari tahu kenapa itu terjadi,” ujarnya.

Sementara untuk kondisi Beltrame dia merasa tidak nyaman di bagian lutut, sehingga harus ditarik keluar lapangan saat pertandingan uji coba melawan PS Tira Persikabo kemarin.

“Tapi hari ini dia (Fabiano) sudah mulai terlihat lebih baik dan saya harap dia bisa kembali berlatih hari Kamis sehingga dia bisa kembali bermain di pertandingan berikutnya,” ucap Robert.

Mengenai kedatangan satu pemain U-20, pelatih asal Belanda ini menyebutkan jika pada dasarnya Maung Bandung ingin mempunyai empat pemain U-20 sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.

“Tapi sebelumnya tiga datang dan satu mengalami cedera, jadi kami tidak memanggilnya untuk seleksi. Kami lalu mencari pemain muda lain dan Kakang direkomendasikan sejak awal, jadi saya meminta dia untuk datang dan hari ini dia berlatih bersama kami, cukup memberi kesan yang bagus. Kami butuh empat pemain U-20 dan Kakang mempunyai kesempatan untuk itu,” ungkapnya.

Pangeran Biru membutuhkan empat pemain U-20 karena sesuai regulasi harus ada dua pemain tersebut di dalam daftar susunan pemain (DSP) pertandingan, senigga dengan jumlah tersebut nantinya bisa dilakukan untuk mengantisipasi hal lainnya.

“Kami butuh empat pemain U-20 karena harus ada dua pemain dalam 18 pemain dalam daftar susunan pemain. Dikhawatirkan ada yang mengalami cedera dan mendapat sanksi jadi kamu butuh empat pemain. Karena Beckham juga masih fokus bersama tim nasional pada sisa musim ini dan melakukan persiapan intensif untuk ,” tuturnya.***

Berita Terkait