Arema Berlatih Sesuai Arahan Pelatih Baru, Siapa Dia?

melakukan persiapan intens jelang menghadapi dalam lanjutan di Stadion PTIK, Jakarta, pada 2 Oktober 2020. Dalam dua pekan terakhir latihan tim bahkan sesuai arahan dari pelatih kepala baru Singo Edan.

Sosok pelatih kepala pengganti memang masih dirahasiakan. Namun, nama yang santer beredar adalah . Sosok pelatih asal Brasil itu beberapa kali mengirim sinyal segera datang ke Malang di akun instagram pribadinya.

Assisten FC, mengatakan, dalam dua pekan terakhir latihan tim sesuai arahan sang pelatih kepala. Untuk sementara latihan tim memang dipimpin oleh Charis Yulianto. Namun, tim pelatih setiap hari sering melakukan sharing program latihan hampir setiap hari.

“Komunikasi terus berjalan. Sharing program latihan juga sudah dilakukan dan apa yang kami berikan ini sudah sesuai dengan arahan pelatih kepala,” kata Charis, Senin, 7 September 2020.

Charis mengatakan, bahwa metode latihan yang digunakan sesuai intruksi pelatih kepala. Menurutnya, hanya ada beberapa persoalan yang tidak bisa dijalankan sesuai intruksi. Yakni, waktu latihan. Sebab, timnya tidak bisa melakukan latihan sehari dua kali karena terganjal situasi pandemi COVID-19. Hasilnya, tim pelatih melakukan modifikasi karena hanya bisa latihan sehari sekali.

Charis menyebut, bahwa sosok pelatih baru ini cukup terbuka ketika diajak berkomunikasi. Soal karakter dia memandang pelatih baru tidak jauh beda dengan Mario Gomez. Kebetulan dua pelatih ini berasal dari Amerika Latin. Tim asisten pelatih pun telah memberikan gambaran skuad Singo Edan ke pelatih baru.

“Sejauh ini menurut saya pelatih baru ini sosok yang terbuka dan mau berbagi ilmu. Karakternya juga hampir-hampir sama dengan pelatih sebelumnya. Yang jelas kami sudah memberikan gambaran tim ke pelatih baru ini,” ujar Charis.

Berita Terkait