Awas, 3 Pemain Ini Bakal Jadi Kunci Bulgaria U-19 pada Laga Kontra Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 akan memulai petualangannya beruji coba di Kroasia dengan menghadapi Bulgaria U-19 dalam turnamen International U-19 Friendly 2020. Partai tersebut bakal digelar di Sveti Martin na Muri, Sabtu (5/9/2020) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sejak awal telah mengatakan tim asuhannya tidak mengincar kemenangan dalam masa pemusatan latihan di Kroasia, termasuk ketika mengarungi International U-19 Friendly 2020 dan sejumlah uji coba.

Tujuan utama dari Shin Tae-yong adalah untuk melihat bagaimana hasil pemusatan latihan di Jakarta dan Kroasia terhadap skuad Timnas Indonesia U-19. Selama ini, pelatih berusia 49 tahun tersebut terus menggeber kondisi fisik Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

Selain memerhatikan kondisi anak didiknya, Shin Tae-yong juga memberikan atensi terhadap Bulgaria U-19. Armada Angel Stoykov ini disebutkannya sebagai tim yang berbahaya bermodalkan postur yang ideal dan fisik yang mendukung.

Bulgaria U-19 telah lebih dulu memainkan pertandingan International U-19 Friendly 2020 dibandingkan Timnas Indonesia U-19. Ketika menantang Kroasia U-19 pada Rabu (2/9/2020) di Sveti Martin na Muri, pasukan Angel Stoykov ini menelan kekalahan tipis 2-3.

Menghadapi Kroasia yang dihuni wonderkid macam Antonio Marin saja Bulgaria masih bisa mencetak dua gol, jelas Timnas Bulgaria U-19 memiliki potensi besar. Berikut ini Bola.com merangkum tiga pemain yang bakal menjadi momok buat Timnas Indonesia U-19 dalam International U-19 Friendly Tournament 2020.

Dimitar Tonev
Barisan pertahanan Timnas Indonesia U-19 harus mewaspadai gelandang serang Timnas Bulgaria U-19, Dimitar Tonev. Meski berpostur tidak terlalu tinggi, pemain klub divisi teratas Liga Bulgaria, Botev Plovid, itu sangat cerdik membaca permainan.

Gelandang kelahiran 2001 itu juga tipikal pemain yang langsung menekan ketika kehilangan bola di pertahanan lawan. Hanya saja, kekurangannya terletak pada duel udara.

Masuk sebagai pemain pengganti, Dimitar Tonev mencetak satu gol pada saat Timnas Bulgaria U-19 dikalahkan Kroasia pada laga pertama International U-19 Friendly Tournament 2020.

Ia nyaris menyamakan kedudukan andai sundulan Tonev pada menit-menit akhir tidak menerpa gawang. Satu catatan penting buat Timnas Indonesia U-19, gawang Timnas Bulgaria kebobolan tiga gol dalam 30 menit. Ini bisa menjadi petunjuk bahwa mereka telat panas.

Georgi Alexandrov
Nama Georgi Alexandrov cukup umum ditemukan di Bulgaria. Mulai dari jurnalis terkenal yang meninggal bulan Mei kemarin, filsuf dan politisi, hingga fotografer.

Di lapangan sepak bola, Georgi Alexandrov digadang-gadang bakal jadi bek tengah andalan Timnas Bulgaria di masa mendatang. Ia bahkan dipercaya berduet dengan bek veteran Ventsislav Bonev.

Sebelum pindah ke Bistritsa, Georgi Alexandrov adalah kapten Levski junior, tim kuat di Bulgaria. Berbekal pengalaman tersebut, pelatih Timnas Bulgaria U-19, Angel Stoykov pun tak ragu memanggilnya.

Dikenal andal dalam melakukan tekel dan duel udara, Angel Stoykov turut mencetak satu gol saat Timnas Bulgaria U-19 tumbang dari Kroasia dengan skor 2-3.

Vladimir Nikolov
Vladimir Nikolov adalah satu dari dua pemain Timnas Bulgaria U-19 yang dibawa ke nternational U-19 Friendly Tournament 2020 yang tampil pada Pra Piala Eropa U-19 2020. Satu pemain lain yakni Filip Krastav.

Vladimir Nikolov, meski hanya berstatus pemain Septemvri Sovia, klub kasta kedua di Bulgaria, merupakan pemain yang tampil secara reguler di klubnya.

Ia bermain sebanyak 29 kali dan mencetak tiga gol. Tentunya raihan ini cukup impresif mengingat usianya yang masih muda.

Vladimir Nikolov merupakan satu pemain yang menjanjikan buat Timnas Bulgaria U-19 yang bakal tampil pada fase Pra Piala Eropa U-19 Oktober 2020.