Sergio Farias Tiba di Jakarta, Persija Dorong Pelatih Lokal Jadi Asistennya dalam Lanjutan Liga 1 2020

Jakarta akhirnya bernafas lega setelah pelatih tiba di pada Kamis (3/9/2020) siang WIB. Namun, pelatih asal Brasil itu datang sendiri tanpa asistennya, Stefano Implagliazzo dan Rodrigo Pellegrino.

Presiden , , mengaku akan memanfaatkan pelatih lokal untuk menjadi asisten Sergio Farias yakni dan Ilham Ralibi sebagai pelatih fisik. Ide itu tak mendapatkan penolakan dari Sergio Farias.

“Sergio Farias datang sendiri dan tidak bersama dua asistennya. Kami memastikan hal ini tidak menjadi masalah,” kata Mohamad Prapanca seperti dikutip situs resmi klub.

“Kami ingin mengoptimalkan pelatih lokal yang ada seperti Coach Sudirman dan Ilham Ralibi yang pada dua musim terakhir turut menangani tim senior. Sergio Farias juga siap bekerja sama dengan pelatih lokal dan membawa Persija juara,” tegas Prapanca.

Demi kelancaran komunikasi, Persija tetap menyediakan penerjemah untuk Sergio Farias. Sehingga jasa Claudio Luzardi tetap akan digunakan pada lanjutan Shopee .

Persija Jakarta sudah memulai latihan selama dua pekan tanpa Sergio Farias. Selama ini, sesi latihan klub ibu kota dipimpin oleh asisten pelatih Sudirman.

Sergio Farias tidak akan lagi menggenjot para pemain Persija Jakarta dengan menu latihan fisik. Hal itu sebelumnya sudah dilakukan oleh asisten pelaih Sudirman dalam hampir tiga pekan awal berlatih.

Sergio Farias dapat langsung memaksimalkan waktu yang ada untuk latihan strategi. Hal inilah yang akan menjadi fokus Persija dalam sebulan jelang kick off lanjutan Shopee 2020.

“Saat mulai memimpin latihan, Farias dapat langsung mengoptimalkan program taktik. Hal ini karena Coach Sudirman dan Coach Ilham telah menggodok fisik pemain pada latihan yang telah berjalan nyaris tiga minggu,” tegas Prapanca.

Berita Terkait