Liga 1: Esteban Vizcarra Terancam Absen Saat Persib Beruji Coba dengan Persikabo

Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, terancam absen saat timnya beruji coba menghadapi dalam laga yang rencananya digelar di Stadion , Bandung, Sabtu (5/9/2020). Pemain naturalisasi kelahiran Argentina itu mengalami masalah di lututnya.

Lutut yang bermasalah itu memang sebelumnya sempat mengalami cedera dan bahkan sampai naik meja operasi ketika Esteban Vizcarra baru bergabung bersama Persib Bandung. Masalah pada lututnya itu membuat Esteban harus absen dalam sesi latihan yang digelar di , Kamis (3/9/2020).

“Vizcarra memang sedikit ada masalah pada lututnya setelah menjalani operasi tahun lalu. Ia juga melewatkan hampir separuh musim karena sempat menjalani operasi lagi,” ujar pelatih Persib Bandung, .

Robert Alberts mengakui Vizcarra sempat terlihat masih lemah pada lututnya. Terlebih beberapa hari sebelumnya ia sempat mengalami benturan dan itu berdampak terhadap kondisi lututnya.

“Kami harus mempersiapkan Esteban Vizcarra dengan cara yang berbeda untuk membangun kekuatan di sekitar lututnya dan tidak terlalu mudah cedera ketika mendapatkan kontak dalam permainan,” ujar pelatiih Persib Bandung itu.

Geoffrey Castillion Sudah Lebih Baik

Berbeda dengan Esteban Vizcarra, Robert Alberts memastikan kondisi Geoffrey Castillion lebih baik dan dipastikan bisa bermain saat Persib Bandung menjalani laga uji coba kontra Persikabo. Castillion sudah dalam kondisi lebih baik setelah sempat mengalami cedera engkel.

“Engkel Geoffrey sudah terlihat ole. Sudah tidak ada bengkak dan dia bisa mengikuti permainan tanpa masalah. Namun, saya masih harus melakukan observasi karena dia masih ada di belakang para pemain yang lain dalam hal kondisi,” jelas Robert Alberts.

Namun, pelatih asal Belanda itu meyakini pada Shopee 2020 nanti striker asal Belanda itu kondisinya sudah sangat siap, mengingat masih ada waktu tiga pekan tersisa.

“Saat ini Geoffrey masih mempunyai pekerjaan rumah untuk melakukan latihan mandiri pada sore hari. Pemain lain perlu melakukan recovery, sedangkan Geoffrey masih belum ada di level itu. Dia masih harus menyusul pemain lain di tim, jadi dia masih punya tugas dalam eksplosivitas dan kekuatan,” ungkap Robert mengakhiri.

Berita Terkait