Liga 1 2020: Selain Persebaya, Madura United Juga Berencana Gunakan Stadion Gelora Delta

tampaknya tidak bisa menggunakan dua stadion di Pulau Madura yaitu Stadion Gelora Bangkalan (SGB) dan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP). Sebagai alternatif, Laskar Sape Kerap berencana menggunakan .

closeSGB tidak bisa digunakan karena masih dalam tahap renovasi untuk persiapan U-20 2021. Rencananya, SGB akan digunakan sebagai salah satu tempat latihan tim peserta Piala Dunia.

Sedangkan SGMRP tidak mendapat rekomendasi dari . Jarak antara bandara di Surabaya dan stadion di Pamekasan dianggap terlalu jauh. Kedua kota tersebut terpaut jarak lebih dari 100km.

“Kami sempat mengajukan SGMRP, namun operator kompetisi tidak merekomendasikan atas pertimbangan meminimalisir jarak tempuh jalur darat dari bandara menuju hotel atau penginapan,” kata Direktur Madura United, dalam rilis resmi.

Karena itu, manajemen Madura United terpaksa mencari alternatif pengganti. Salah satu opsi yang mengemuka adalah menggunakan Stadion Gelora Delta.

“Stadion Delta Sidoarho alternatif terbaik, karena Madura United pernah menggunakan sebagai home base dalam beberapa pertandingan sebelumnya,” beber Ziaul Haq.

Sebelumnya, juga sempat menyatakan ketertarikan menggunakan Stadion Gelora Delta. Green Force terpaksa berkandang di luar Surabaya karena Stadion dan juga Stadion masih dalam tahap renovasi.

Berita Terkait