Barito Putera Bermarkas di Maguwoharjo, Rizky Pora Minta Dukungan Fans

Setelah memastikan bermarkas di Stadion Maguwoharjo untuk Liga 1 2020, kapten Barito Putera, Rizky Rizaldy Pora, berharap dapat dukungan fans.

Pasalnya, seluruh klub Liga 1 dari luar Pulau Jawa memang dipusatkan untuk bermarkas di Yogyakarta, guna mengurangi mobilitas tim sekaligus menekan peluang terinfeksi virus corona.

Selain itu, laga lanjutan Liga 1 2020 juga digelar tanpa penonton dan mematuhi protokol kesehatan. Rizky Pora dkk. jelas merindukan euforia bersama fans.

Namun, kapten Laskar Antasari itu juga mengaku tak masalah bermarkas di Yogyakarta, dan siap mempersembahkan poin demi poin untuk Barito Mania.

“Nggak jadi masalah buat saya. Bermain di mana saja yang penting kesiapan dari kami para pemain,” tutur Rizky Pora, dilansir dari tayangan Klik Kalsel beberapa waktu lalu.

“Walaupun ada pandemi virus corona, tapi kami mainnya tetap semangat seperti Liga 1 yang kemarin,” tambah pesepak bola berusia 30 tahun itu.

Musim ini, Barito Putera diperkuat mayoritas pemain muda. Rizky Pora ingin fans tidak terlalu menuntut hasil akhir, namun lebih menguatkan mental para wonderkid Barito Putera.

“Tetap dukung Barito, walaupun kami tim sekarang dihuni pemain muda, tapi pasti butuh dukungan dari suporter buat motivasi pemain-pemain muda itu,” ucap Rizky Pora.

Barito Putera baru mempromosikan sederet pemain muda dari akademi U-18 dan U-20. Dengan dihapusnya sistem degradasi, mereka berpeluang debut di Liga 1 2020.

Sebut saja Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, David Maulana, serta Yudha Febrian yang sudah memiliki nama besar, ditambah Kahar Muzakkar dan Yuswanto Aditya dari U-20.

Kemudian, masih ada lagi pemain muda lain yang naik kelas dan berduet dengan Rizky Pora, yakni Rafly Ariyanto, Sandy Abellia, Muhammad Firly, dan Muhammad Hanafi.