Sudah Berkarier di Eropa, Witan Sulaiman Tak Masalah Beradaptasi dengan Cuaca Kroasia

Bintang di timnas U-19, Witan Sulaiman, bercerita soal kondisi pemusatan latihan (TC) di Kroasia yang saat ini tengah berlangsung. Ia mengatakan bahwa situasi di lokasi TC aman terkendali.

Ia dan rekan-rekannya bahkan tak terkendalan perbedaan cuaca.

“Kalau adaptasi cuaca, hari pertama kedatangan mungkin memang sangat terasa karena perbedaan waktu Indonesia sama Kroasia,” ujar Witan di laman resmi PSSI.

“Namun tim pelatih sudah memberikan materi untuk penyesuaian waktu bagi para pemain. Jadi kami adaptasinya sekarang sudah mulai membaik, dan sekarang sudah kembali seperti biasa lagi,” tuturnya melanjutkan.

Sementara itu, pemain klub Serbia, FK Radnik Surdulica tersebut mengatakan ia dan rekan-rekannya sudah siap menyambut rangkaian uji coba di Kroasia.

Rangkaian pertama bakal diisi turnamen mini di mana timnas besutan Shin Tae-yong itu bakal berhadapan dengan Bulgaria (5/9/2020), Kroasia (8/9/2020), dan Arab Saudi (11/9/2020).

“Alhamdulilah kondisi semua teman-teman juga baik dan semakin meningkat setiap harinya. Kami sudah siap melakoni uji coba internasional di sini. Yang penting kami terus bekerja keras, disiplin dan semangat setiap harinya,” Witan melanjutkan.