Penyebab Rohit Chand Belum Gabung Latihan Persija Jakarta

Keinginan gelandang Persija Jakarta , kembali ke Indonesia mengalami kendala. Ia tak bisa terbang karena negara asalnya, Nepal, masih menerapkan penguncian wilayah atau lockdown.

Rohit sempat bertahan di Jakarta beberapa bulan saat kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona melanda. Akan tetapi, akhirnya ia memutuskan pulang ke Nepal, setelah penerbangan di Tanah Air dibuka.

Pemerintah Nepal, mengambil keputusan lockdown karena penyebaran virus corona belum terkendali. Berdasarkan data terbaru, ditemukan 40.529 kasus dengan 239 orang dinyatakan meninggal dunia.

“Kami secara intensif berkoordinasi dengan pelatih dan para pemain asing yang masih berada di negara masing-masing, termasuk juga Rohit Chand. Rohit sebenarnya sudah tidak sabar untuk kembali ke Jakarta, dan bergabung dengan para pemain lain,” kata presiden Persija Mohamad Prapanca dikutip laman resmi klub.

“Namun teknis penerbangannya terkendala dengan status lockdown di Nepal. Yang pasti Rohit akan segera terbang ke Jakarta, saat penerbangan dari Nepal kembali dibuka,” Prapanca menambahkan.

Dari empat pemain asing yang dimiliki Persija baru yang sudah bergabung dalam persiapan lanjutan musim ini. Selain Rohit, ada dan masih berada di negara asalnya masing-masing.

Persija sudah menggelar latihan sejak 18 Agustus lalu. Ismed Sofyan dan kawan-kawan terus mengalami perkembangan positif setelah mendapat sejumlah materi dan tim pelatih Macan Kemayoran.

Liga 1 dijadwalkan mulai berlangsung pada 1 Oktober mendatang. Kepastian ini didapatkan usai Baru (LIB), menerbitkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan ke seluruh klub beberapa waktu lalu.

Semua pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa, dan digelar tanpa kehadiran penonton. Sementara, klub yang bukan berasal dari Pulau Jawa, menyiapkan dua tempat sebagai kandang sementara yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan .

Protokol kesehatan ketat akan diterapkan selama Liga 1 dilangsungkan. Upaya ini untuk memastikan semua pihak terlibat aman dari infeksi virus corona yang penyebarannya masih belum berhenti di Indonesia.

Dalam lanjutan Liga 1 musim ini Persija memutuskan tidak berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (). Juara Piala Presiden 2018, memilih bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk menjamu lawan-lawannya.

Berbagai pertimbangan jadi alasan Persija, memilih tidak bermain di Jakarta. Efisiensi bujet jadi satu di antaranya karena harga sewa Stadion Sultan Agung, lebih murah dibanding SUGBK.

Berita Terkait