Borneo FC Pertimbangkan Ajakan Uji Coba Dari Persiba Balikpapan

Manajemen belum bisa memberikan kepastian menerima tawaran klub untuk melakoni pertandingan uji coba dalam waktu dekat, karena penggawa Pesut Etam masih fokus membenahi kebugaran.

Media officer Borneo FC Brilian Sanjaya mengutarakan, Persiba telah mengirim surat mengenai ajak uji coba sejak tiga hari lalu. Persiba menginginkan uji coba ini dilakukan dengan sistem kandang dan tandang.

Namun manajemen belum bisa memberikan kepastian, karena agenda uji coba ini perlu dibahas lebih lanjut dengan jajaran pelatih. Menurut Brilian, pelatih lebih tahu kebutuhan tim dalam masa persiapan menyambut lanjutan Liga 1.

“Sementara ini kami belum bisa merespons surat dari mereka. Pasalnya Borneo FC juga baru saja menjalani latihan bersama dan pemain pun belum lengkap. Sebab pemain asing belum tiba sampai hari ini,” ujar Brilli dilansir laman resmi klub.

“Kalau sementara ini pelatih masih memainkan internal game saja sih, belum ada rencana melawan tim lain. Tetapi bisa saja terjadi perubahan. Makanya nanti mau dibicarakan dengan manajemen dan pelatih.”

Brilli menambagkan, pelatih tidak ingin pemain mengalami cedera bila dipaksa melakukan uji coba di saat kebugaran mereka belum maksimal. Selain itu, Gomez masih ingin memahami karakter dan kemampuan pemain.

“Pelatih Mario Gomez juga ingin tahu kemampuan pemain saat ini. Artinya dengan uji coba lawan tim lain adalah salah satu jalannya. Tapi ya itu tadi, kami belum bisa memberikan jawaban karena baru latihan. Yang pasti secepatnya akan kami balas surat dari ,” tuturnya.

Sementara itu, pemain muda berharap mendapat kesempatan tampil di bawah asuhan Gomez. Juru taktik asal Argentina ini banyak memberikan jam terbang kepada pemain muda ketika membesut Borneo FC di musim 2019.

“Dengan adanya coach Gomez di sini, saya merasa sangat senang. Bisa ada pemain muda yang bisa naik ke senior. Apalagi coach Gomez suka pemain muda. Target saya bermain sebagai starter. Semoga saya bisa konsisten juga main di Liga 1 nanti,” ucap Arya.

“Sistem latihan coach gomez sangat bagus. Saya sangat senang bisa latihan sama dia, nyaman. Fisik juga jadi bagus. Untuk bermain 90 menit harus konsisten, harus fight dan kerja keras.”

Berita Terkait