Timnas Indonesia U-19 Melahap 3 Latihan dalam Sehari di Kroasia, Shin Tae-yong: Makin Berkembang

Shin Tae-yong memuji semangat juang Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, tim berjulukan Garuda Muda ini tetap antusias walaupun harus melahap tiga kali latihan dalam sehari selama pemusatan latihan di Kroasia.

Latihan pertama Timnas Indonesia U-19 dimulai pada pagi hari, tepatnya pada pukul 10.30 waktu Kroasia, disusul latihan sore pada pukul 16.00 dan diakhiri oleh latihan malam pada pukul 21.00.

Dalam seharinya, skuad Timnas Indonesia U-19 digenjot Shin Tae-yong dengan variasi latihan. Mulai dari latihan fisik hingga teknik. Para pemain menikmati asupan dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Saat ini, perkembangan tim makin positif setiap harinya. Proses adaptasi pemain berjalan baik dan pemain selalu bekerja keras dan bersemangat,” ujar Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

“Kami terus meningkatkan intensitas latihan mulai hari ini dan memberikan materi taktik serta lain-lain,” jelas arsitek berusia 49 tahun itu.

Timnas Indonesia U-19 telah tiba di Kroasia pada Minggu (30/8/2020) dan langsung menggelar latihan di Sveti Martin na Muri. Garuda Muda akan berlatih di sana selama kurang lebih satu bulan.

“Soal makanan dan fasilitas di sini tidak ada masalah bagi kami. Soal lapangan, kami berlatih di beberapa lapangan. Jadi tidak hanya di satu lapangan,” imbuh Shin Tae-yong.

Hujan mulai sering mengguyur Kroasia tiap sore harinya. Suhu udara di sana berkisar 25 derajat celcius di siang hari, namun turun drastis hingga 16-17 derajat celcius menjelang sore hingga malam hari.