Shin Tae-yong Sebut Tak Ada Masalah soal Makanan untuk Timnas U-19 Indonesia

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan tidak ada masalah soal fasilitas ataupun makanan untuk para pemainnya selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Skuad timnas U-19 Indonesia dinilai mampu beradaptasi dengan baik selama TC di Kroasia yang sudah dimulai sejak Minggu (30/8/2020).

Shin Tae-yong bahkan menilai adaptasi para pemain timnas U-19 Indonesia terhadap lapangan tidak ada masalah dan berjalan dengan sangat baik.

Selain itu, mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut juga mengatakan bahwa para pemain tak menemui masalah soal makanan dan cuaca.

Meski saat ini cuaca di Kroasia berada di angka 16-17 derajat Celsius, timnas U-19 Indonesia tetap menjalani latihan yang mana dalam sehari mereka melahap tiga sesi.

Latihan pagi dimulai pukul 10.30, lalu latihan sore pukul 16.00, dan malam pukul 21.00 waktu setempat.

“Makanan dan fasilitas di sini tidak ada masalah bagi kami,” kata Shin Tae-yong sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

“Soal lapangan, kami melakukan latihan di beberapa lapangan, jadi tidak hanya satu tempat latihan,” ucapnya.

Di sisi lain terkait perkembangan pemain, Shin Tae-yong mengatakan skuad Garuda Nusantara menunjukkan perkembangan positif.

Menurutnya saat ini para pemain bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik guna mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-19 2020 dengan maksimal.

Pada turnamen yang direncanakan bakal berlangsung 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan tersebut, timnas U-19 akan menghadapi tim tuan rumah, Iran, dan Kamboja.

“Proses adaptasi pemain berjalan dengan baik dan para pemain selalu bekerja keras dan bersemangat terus,” tutur pelatih berusia 52 tahun tersebut.

TC timnas U-19 Indonesia ini pada dasarnya diikuti oleh 28 pemain, tetapi karena Elkan Baggott masih belum bersama tim, jadi hanya 27 orang yang berlatih dengan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong.