PSMS Jadi Tuan Rumah Liga 2, Stadion Teladan Diverifikasi

Tim dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (), dijadwalkan akan melakukan verifikasi home base PSMS Medan, , Medan, Rabu (02/09/20) esok.

Verifikasi ini tak lain karena PSMS menjadi salah satu klub yang menjadi tuan rumah putaran pertama Home Tournament 2020, khususnya untuk Grup D.

Kepastian tim verifikasi tersebut akan datang untuk melakukan verifikasi stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu dibenarkan oleh penanggungjawab klub sekaligus Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

“Ya Insya Allah besok tim LIB akan datang ke Medan untuk memverifikasi Stadion Teladan. Mereka datang dari Pekanbaru (usai verifikasi home base yang juga jadi tuan rumah Grup C),” kata Mulyadi, Selasa (1/9/20).

Mulyadi menyebut, tim LIB tersebut akan mengecek kesiapan infrastruktur Stadion Teladan, terutama lapangan, lampu stadion dan fasilitas pendukung lainnya.

“Ya kemungkinan semua infrastruktur Stadion akan dicek mereka. Termasuk lampu stadion. Sebab dikabarkan laga babak penyisihan ini juga ada dimainkan di malam hari,” ungkapnya.

Maka dari itu, lanjut Mulyadi, pihaknya optimistis markas kebanggaan Ayam Kinantan, julukan PSMS, ini dinyatakan layak. Sebab pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk membenahi Stadion Teladan.

“Kemarin kita sudah koordinasi dengan pihak Pemko Medan. Selain itu kami juga sudah rapat terkait kepanitiaan sebagai tuan rumah,” tutup Mulyadi sekaligus kembali menegaskan seluruh pertandingan nantinya tanpa penonton.

Sebagai informasi, PSMS yang menjadi tuan rumah Grup D disebut grup neraka, karena dihuni klub-klub tangguh seperti FC, Semen Padang, Sulut , serta dua tim promosi dan Tegal.

Selain itu, putaran pertama Home Tournament Liga 2 2020 dijadwalkan akan mulai pada 17 Oktober sampai 5 November. Sementara seluruh kompetisi akan berakhir hingga 5 Desember 2020.

Berita Terkait