Osvaldo Haay Akhirnya Gabung Latihan Persija

Persija Jakarta akhirnya bisa bernafas lega setelah Osvaldo Haay bergabung latihan. Pemain asal Papua itu sudah terlihat dalam sesi latihan klub berjulukan Macan Kemayoran di Lapangan PSAU, Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Osvaldo Haay diketahui telat bergabung dengan Persija Jakarta karena mengurus berbagai keperluan di Papua. Presiden Persija, Mohamad Prapanca, antusias menyambut kembalinya Osvaldo.

Prapanca mengaku takjub dengan komitmen Osvaldo kepada Persija. Selain itu, tim pelatih Persija juga tak meragukan kualitas fisik Osvaldo yang selama berlibur menjalani latihan mandiri.

“Osvaldo Haay kembali bergabung pada latihan sore ini. Komitmen dia kepada tim tidak usah diragukan lagi,” kata Prapanca seperti dikutip situs resmi klub.

“Dia sudah dipastikan dalam kondisi bugar dan telah menjalani swab test sehingga langsung berlatih bersama pemain lain untuk menyongsong kompetisi,” tegas Prapanca.

Osvaldo Haay bergabung dengan Persija Jakarta dari Persebaya Surabaya pada awal musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu langsung menjadi andalan Persija dan sudah tampil sebanyak dua pertandingan di Shopee Liga 1 2020.

Fokus Fisik

Para pemain Persija Jakarta saat ini fokus mengembalikan fisik setelah hampir enam bulan berlatih mandiri. Hal inilah yang menjadi pekerjaan utama tim pelatih.

Persiapan dengan durasi 1 bulan jelang kompetisi bergulir kembali dianggap cukup. Setelah itu, Persija baru mengasah kembali kemampuan taktik dan strategi.

Semuanya akan dilakukan begitu pelatih Sergio Farias tiba di Indonesia. Pelatih asal Brasil itu dijadwalkan bakal tiba di Tanah Air pekan depan.