Jadwal Liga 1 2020 Lanjutan Pendek dan Padat, Pelatih Bhayangkara FC Tak Mau Tekan Pemain

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster memahami kondisi Liga 1 2020 lanjutan yang banyak penyesuaian karena bergulir di tengah pandemi Covid-19.

Selain tanpa penonton dan tanpa degradasi, jadwal pertandingan Liga 1 nanti juga dikatakannya bakal bergulir padat lantaran tersaji selama lima bulan, 1 Oktober 2020 – 28 Februari 2021.

Untuk itu, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut tak ingin memberikan tekanan berat kepada para pemainnya, apalagi Bhayangkara FC hanya menjalani persiapan selama satu bulan.

“Waktunya memang cukup pendek cuma satu bulan persiapan sampai start lagi liga di Oktober,” kata Paul Munster kepada Tribunnews setelah memimpin latihan di Stadion PTIk, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (31/8/2020).

“Ketika nanti liga mulai, bakal ada 2-3 pertandingan dalam satu minggu, dan perjalan yang jauh. Jadi sebisa mungkin pemain itu jangan sampai ada tekanan fisik sama mental,” sambungnya.

Indra Kahfi dkk. telah berkumpul pada 24 Agustus keesokan harinya mereka menjalani swab test lebih dulu sebelum menjalani latihan resmi.

Kemudian pada Sabtu (29/8/2020), Paul Munster melakukan tes fisik kepada para pemainnya.

Paul mengatakan kondisi para pemainnya belum terlalu maksimal mengingat jeda waktu berhentinya liga yang cukup panjang.

“Sampai sekarang ini (kondisi fisik –red) bisa dibilang lumayan lah. Tapi itu masih bisa dipahami, dimaklumi karena walaupun mereka latihan 4-5 bulan sendiri, itu tetap ketika kembali lagi latihan bareng tim pasti intensitasnya berbeda,” jelasnya.