Curhatan Fabiano Menyoal Impian Raih Gelar & Pensiun Bersama Persib Bandung

Stopper Persib Bandung, Fabiano Beltrame mengungkapkan harapannya untuk bisa membawa timnya tersebut meraih gelar pada masa mendatang.

Keinginan Fabiano untuk bisa mempersembahkan gelar kepada Persib tak lain agar ada kenangan indah yang terjalin antar kedua belah pihak.

Semenjak direkrut dari Madura United setahun yang lalu, harapan Fabiano untuk mewujudkan asanya tersebut harus tertunda.

Hal ini dikarenakan situasi pandemi Covid-19 memaksa kompetisi Liga 1 musim ini terpaksa dihentikan secara sementara.

Padahal, tim kebanggaan asal Bandung itu mampu tampil cukup impresif dalam mengarungi kompetisi awal Liga 1 2020.

Persib Bandung tercatat menjadi satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih tiga laga awal kompetisi dengan torehan kemenangan.

Torehan tiga kemenangan beruntun itulah yang membuat pasukan Robert Alberts mampu menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2020.

Asa tim Maung Bandung untuk mengulangi kejayaan menjadi juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air tujuh tahun silam akhirnya tertunda.

Karena Persib dan tim-tim sepak bola lainnya belum diizinkan untuk menggelar pertandingan guna melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

Situasi itulah yang membuat Fabiano sangat ingin membawa Persib kembali merengkuh gelar juara jika kompetisi kembali dilanjutkan.

“Ya, seperti semua tahu saya sempat beberapa kali mau bergabung Persib dari 2011 lalu,” ujar Fabiano dilansir laman resmi klub.

“Sekarang saya mendapatkan kesempatan itu dan di sini saya ingin bantu Persib bisa lebih baik dan jadi yang terbaik,” tegasnya.

Disisi lain, Fabiano juga menyinggung soal peluang rencananya gantung sepatu bersama Persib.

Walaupun pemain naturalisasi asal Brasil tersebut belum tahu bersama tim mana ia memutuskan pensiun sebagai pemain profesional.

Apalagi usia Fabiano kini telah menginjak 38 tahun alias hampir berkepala empat.

“Kalau untuk pensiun saya belum tahu dan belum memutuskan,” ungkap Fabiano.

“Tapi, saya akan sangat bangga jika bisa pensiun di tim sekelas Persib,” tutupnya.

Menarik untuk melihat bagaimana langkah dan ambisi Fabiano Beltrame untuk mewujudkan dua harapan besarnya tersebut bersama Persib Bandung.

(Tribunnews/Dwi Setiawan)