Bima Sakti Mengaku Puas Dengan TC Timnas U-16 di Bulan Agustus

Timnas Indonesia U-16 sudah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) periode Agustus. Agenda kali ini pun dinilai Bima Sakti selaku pelatih mengalami banyak peningkatan.

Timnas Indonesia U-16 bahkan meraih kemenangan dalam laga uji coba terakhirnya. Yakni mereka menang 1-0 atas timnas pelajar.

Bima menilai di laga uji coba terakhir yang dilakoni timnas Indonesia U-16 benar-benar memberikan perlawanan. Sehingga, dia bisa melakukan evaluasi secara menyeluruh.

“Pada laga ini, banyak evaluasi menarik bagi kami, setelah lawan yang dihadapi kali ini cukup berat,” buka Bima Sakti, Senin (31/8/20).

“Mereka bermain baik, banyak memberikan perlawanan dan tekanan kepada kami. Walaupun sukses memenangi pertandingan, namun ada banyak catatan yang harus dibenahi ke depan,” tambah Bima Sakti.

Bima menilai penyelesaian akhir timnas Indonesia U-16 masih menjadi pekerjaan rumahnya. Tapi, secara keseluruhan semua pemain mengalami peningkatan menjelang partispasi di Piala Asia 2020.

“Para pemain mengalami banyak perubahan dari sejak awal pemanggilan TC Agustus hingga saat ini. Dari fisik, terutama mental,” bebernya.

“Kemarin setelah libur tiga bulan (dari TC Maret 2020) kegiatan mereka memang hanya dilakukan secara virtual, tidak ada latihan di lapangan, sedangkan setelah TC kembali dimulai Juli, kemudian Agustus, sudah banyak peningkatan,” pungas Bima Sakti.

Kini, setelah pemusatan latihan usai, Bima mengembalikan seluruh pemain timnas Indonesia U-16 akan dikembalikan ke daerah masing-masing.