Alex Goncalves Tak Pasang Target Di Liga 1

Ujung tombak Alex dos Santos Goncalves tidak memasang target pribadi di lanjutan 2020, kecuali berusaha membantu tim Laskar Pajajaran mendulang kemenangan di setiap laga yang mereka lalui.

Alex didatangkan TIRA Persikabo dari setelah pemain asal Brasil tersebut memperlihatkan performa mengesankan di musim 2019 dengan torehan 17 gol dari 29 pertandingan. Bersama TIRA Persikabo, Alex telah melesakkan satu gol dari tiga laga.

Kendati demikian, Alex tidak memasang target pribadi pada lanjutan kompetisi. Walau degradasi sudah ditiadakan pada tahun ini, Alex tetap ingin membawa TIRA Persikabo menuai hasil positif, dan tidak berkutat di papan bawah.

“Saya tidak punya target pribadi, saya hanya ingin membantu tim meraih kemenangan. Kita hanya harus selalu fokus dalam setiap pertandingan. Sebelum liga dimulai harus selalu fokus,” ujar Alex dikutip laman resmi ().

Alex menambahkan, ia hanya akan merindukan satu hal pada lanjutan kompetisi kali ini. Pemain asal Brasil itu menilai liga akan berbeda dibandingkan sebelumnya, karena tidak ada yang dapat menyaksikan pertandingan. Apalagi pendukung TIRA Persikabo makin meramaikan Stadion Pakansari di awal musim.

“Bagi saya kehadiran suporter memberikan motivasi lebih. Tapi sekarang kami tahu sedang ada wabah virus corona, jadi kami harus utamakan keselamatan. Tentunya kami akan merindukan suporter ketika mereka datang mendukung kami,” tutur Alex.

Setelah selama hampir tiga bulan berlatih secara mandiri, Alex kini merasa kondisinya makin membaik. Menurutnya, berlatih bersama tim memberikan pengaruh terhadap kebugaran penggawa TIRA Persikabo, karena mendapat bimbangan langsung dari jajaran pelatih.

“Kami hampir tiga bulan berada di rumah melakukan latihan mandiri. Tapi rasanya tidak sama ketika berlatih di lapangan, jadi sekarang saya merasa lebih baik dan terus membaik,” ujar Alex.

“Setelah dua bulan saya merasa lebih kuat dan bertenaga, hari demi hari kami merasa lebih kuat. Jadi sekarang menatap Liga 1 yang akan segera dimulai.”

TIRA Persikabo kini berada di peringkat sepuluh dengan raihan empat angka, hasil masing-masing satu kemenangan, imbang dan kalah.

Berita Terkait