Robert Alberts Evaluasi Kinerja 3 Pemain Muda Persib, Ini Kekurangannya

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, belum puas dengan penampilan tiga pemain muda anyar yang diturunkan saat gim internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/8/2020).

Persib Bandung mendatangkan empat pemain muda U-20 guna menambah kekuatan pada lanjutan Shopee Liga 1 2020, yaitu Ardi Maulana, Syaiful, Ravil Shandika, sementara Rizha Setiawan belum gabung karena masih dibekap cedera.

“Di gim internal kemarin kami melakukan perubahan dengan memasukkan tiga pemain muda pada 20 menit terakhir sekaligus ujian pertama untuk dilihat kemampuanya karena itu bagus buat mereka,” ujar Robert, Minggu (30/8/2020) di Bandung.

Robert sengaja menurunkan tiga pemain U-20 untuk melihat kualitas ketiganya apakah bisa berada di level Persib saat ini atau tidak. Namun, dalam waktu 20 menit belum terlihat kualitas mereka dan masih bermain individual.

“Mereka belum bisa bermain sebagai tim dan formasi yang kami diterapkan. Saya ingin melihat kualitas mereka dan tentunya untuk kekompakan dengan tim mereka masih kurang. Tapi itu normal,” tutur Robert, tentang tiga pemain muda itu.

Pelatih asal Belanda ini akan melihat kemampuan para pemain muda dari Diklat Persib tersebut selama sepekan ke depan.

“Kami akan melanjutkan pekan depan. Seperti yang saya katakan, secara individual mereka menjanjikan tapi untuk kekompakan bersama tim masih belum padu. Tapi itu normal dan bisa menjadi langkah besar bagi mereka,” ucap Robert.

Robert optimistis dalam waktu sepekan tiga pemain muda itu akan semakin terlihat kualitasnya, termasuk dalam hal kerja sama di dalam tim.