Di Kroasia, Timnas U-19 Bakal Berlatih Tiga Kali dalam Sehari

sudah mendarat dengan selamat di Kroasia pada Minggu (30/8) pagi waktu setempat. Pada sore hari begitu mereka tiba, pelatih Shin Tae-yong langsung memberikan latihan.

Tidak ada waktu untuk bersantai, para pemain digembleng untuk selalu siap menjalani latihan selama melakukan pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Hari (31/8) ini, menu latihan akan mulai penuh diberikan.

Latihan pertama Garuda Muda di daerah Sveti Martin na Muri pada hari pertama hanya sebatas recovery setelah para pemain menempuh perjalanan selama belasan jam. Latihan pun dilaksanakan di dekat hotel menginap.

“Kami memberikan menu ringan pada latihan perdana di Kroasia ini. Latihan selama satu jam dengan menu ringan dan saat mau selesai latihan terjadi hujan deras,” ungkap Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Kondisi para pemain nampak baik-baik saja, dan pastinya dalam keadaan sehat. Tae-yong sudah mempersiapkan latihan yang ekstra pada hari (31/8) ini, dan mengingatkan pemain untuk selalu bekerja keras pada TC ini.

“Saat ini kondisi pemain baik-baik saja, dan tidak ada masalah berarti. Mulai hari Senin (31/8) ini, kami sudah mulai latihan normal yakni tiga kali dalam sehari,” ungkap mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut.

Pada TC ini, timnas U-19 juga akan melakoni sederet laga uji coba dengan negara lain. Kroasia, Bulgaria, hingga Qatar diproyeksikan sebagai lawan dari dan kawan-kawan selama di Kroasia.

PSSI tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang masa TC di Eropa, dan membidik negara lain untuk jadi tempat menggelar TC. Terbaru, Tae-yong menjelaskan bahwa ada rencana timnas U-19 untuk berlatih di Portugal.

“Pemain timnas U-19 harus bekerja keras dan fokus selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. PSSI akan selalu mendukung penuh program timnas U-19 untuk raihan hasil terbaik,” ungkap Moch. Iriawan, ketua umum PSSI, ketika melepas keberangkatan timnas U-19.

TC ini sebagai persiapan Merah-Putih yang akan tampil pada Piala U-19 2020 di Uzbekistan. Mendapat Grup A, bersaing dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja. Timnas U-19 juga menjadi kerangka tim untuk , di Indonesia.

Berita Terkait