Pemain PSIS Semarang Adaptasi Latihan Bersama

Pelatih Semarang tidak ingin terburu-buru menggenjot fisik pemainnya pada latihan perdana, dan membiarkan mereka beradaptasi terlebih dulu dengan suasana tim.

Penggawa PSIS menjalani latihan perdana kemarin sore di Stadion Kebondalem, Kendal. Namun belum seluruh pemain mengikuti latihan, terutama legiun asing, yakni , Junior, dan yang masih berada di negaranya masing-masing.

Protokol kesehatan diterapkan dengan ketat pada latihan perdana ini. Selain mengukur suhu tubuh dan kadar oksigen semua pemain dan ofisial saat memasuki stadion, mereka juga diwajibkan menggunakan hand sanitizer. Ketika jeda minum, pemain diwajibkan membasuh tangannya menggunakan hand sanitizer.

Djukanovic mengatakan, meski latihan belum diikuti seluruh pemain, ia merasa senang melihat antusiasme anak asuhnya yang hadir pada sesi kemarin sore. Apalagi mereka sudah lima bulan tidak berkumpul sejak kompetisi dihentikan akibat pandemi virus Corona.

Juru taktik asa Serbia ini mengutarakan, ia belum memberikan program berat kepada pemain, dan hanya fokus mengembalikan kebugaran, serta beradaptasi dengan situasi latihan yang sudah lama tidak dirasakan. Selama ini, pemain hanya menjalani latihan mandiri di kediaman masing-masing.

“Kali ini kami akan adaptasi terlebih dahulu selama kurang lebih tiga sampai empat hari sebelum menjalani latihan dengan normal pada awal September,” ujar Djukanovic dilansir laman resmi klub.

“Saya juga senang melihat pemain yang cukup antusias dengan latihan kali ini. Saya berharap suasana seperti ini terus terjaga hingga kompetisi dilanjutkan.”

Kegembiraan menjalani latihan bersama disampaikan . Ujung tombak itu mengatakan, pemain sudah merindukan latihan bersama seperti kemarin, sehingga mereka sangat antusias.

“Tentu senang sudah latihan lagi setelah lima bulan lebih libur. Harapannya semua berlangsung lancar sampai kompetisi berjalan, dan semua pemain serta ofisial PSIS dalam keadaan sehat, sehingga siap menghadapi lanjutan kompetisi,” beber Hari Nur.

Sebelum kompetisi ditangguhkan pada 16 Maret lalu, PSIS sudah menjalani tiga pertandingan, dan menelan satu kekalahan satu kali, serta dua kemenangan. Mereka bertengger di posisi lima klasemen dengan enam poin.

Berita Terkait