Meski Sulit, Persela Berusaha Optimis Tanpa Kehadiran Rafinha Oliveira

Persela Lamongan hampir pasti ditinggal oleh satu pemain asingnya yaitu Rafinha Oliveira. Kapten Persela, Eky Taufik mengakui bahwa kepergian Rafinha merupakan sebuah kehilangan sangat besar bagi tim.

closeKabarnya, Rafinha tidak sepakat dengan besaran renegosiasi kontrak. Meski manajemen Persela memberi tawaran di atas ketentuan PSSI, Rafinha tetap kukuh mundur dari tim.

“Tentunya ini kehilangan yang sangat besar keluarnya Rafinha,” kata Eky kepada Bolalob. “Tapi saya tetap optimis dengan tim ini,karena memang dari dulu Persela tidak tergantung dengan satu atau dua pemain saja,” tambahnya.

Ya, jika melihat sejarah, Persela punya alasan kuat untuk tetap optimis. Berkali-kali ditinggal pemain asing andalan, Persela selalu mampu menemukan pemain baru yang kualitasnya tidak jauh beda.

Namun, musim ini bisa jadi berbeda. Sebab, Persela belum bisa melakukan penambahan pemain. Jika tak ada penyesuaian regulasi transfer, maka Laskar Joko Tingkir baru bisa merekrut pengganti Rafinha di putaran kedua.

“Regulasinya belum jelas, kalau mendatangkan pemain asing sekarang apakah langsung bisa dimainkan?,” kata Asisten Manajer Persela, Agus Hariono beberapa waktu lalu.