Kroasia Akan Terapkan Lockdown, TC Timnas U-19 Tak Terganggu

Menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, timnas U-19 Indonesia telah memutuskan untuk melakukan TC di Kroasia.

Kroasia dipilih sebagai tujuan TC timnas U-19 Indonesia karena cuaca yang mirip dengan Uzbekistan serta adanya sebuah turnamen yang diadakan di sana.

Ditambah lagi sebelumnya tidak ada lockdown dan karantina yang membuat Kroasia menjadi tempat ideal untuk timnas U-19 Indonesia mengadakan TC.

Hanya, saat ini diberitakan bahwa angka COVID-19 di Kroasia mengalami lonjakan serta direncanakan akan menerapkan lockdown guna mengurangi angka penyebaran.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, telah berkomunikasi dengan Duta Besar Indonesia di Kroasia.

Menurutnya Duta Besar Indonesia sudah berkomunikasi juga dengan pemerintah setempat terkait protokol kesehatan.

Nantinya pemain timnas U-19 Indonesia hanya diizinkan untuk melakukan kegiatan di luar TC di sekitar hotel.

Pasalnya semua fasilitas yang dibutuhkan telah tersedia di hotel tersebut.

“Sebelum ke Stadion Madya, kami baru bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, Bapak Sjachroedin Pagaralam. Beliau langsung membantu kami terutama masalah protokol dan komunikasi dengan pemerinah setempat.”

“Memang di seluruh negara hampir ada kenaikan angka COVID-19, jadi mereka langsung masuk ke TC, di situ sudah siap dengan lapangan yang ada. Jadi, berlatih di sana semua fasilitas ada di hotel,” ucapnya saat berjumpa wartawan di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/8/2020), yang juga dihadiri oleh Bolasport.com.

TC yang akan dilakukan oleh timnas U-19 Indonesia pun dikatakan sudah mendapatkan restu dari Pemerintah Pusat Kroasia.

Selain itu keamanan timnas U-19 Indonesia di sana juga sudah disiapkan oleh Pemerintah Kroasia yang telah siap untuk menyambut Tim Garuda.

“Kami pastikan di situ aman. Rencana ini sudah disetujui oleh Pemerintah Kroasia, kemudian pihak keamanan dari Kroasia dan federasinya sudah sangat antusias menyambut kami,” tutupnya.