Sergio Farias Pastikan Segera Kembali Ke Persija Jakarta

Latihan menyambut bergulirnya lanjutan dipastikan akan kembali dipimpin Sergio Farias setelah arsitek asal Brasil itu menyatakan bakal datang ke Indonesia pada pekan depan.

Persija sudah memulai latihan sejak pertengahan Agustus setelah pemain melakukan swab test, dan dinyatakan negatif. Namun latihan tersebut baru dipimpin barisan asisten pelatih lokal.

Hal itu disebabkan Farias masih berada di Brasil untuk berkumpul dengan keluarga setelah kompetisi dihentikan akibat pandemi virus Corona. Ketika Persija mulai berlatih, Farias terkendala tiket penerbangan.

Mantan pelatih Brasil U-20 ini juga menyatakan, ia bersama dua asistennya, Rodrigo Pellegrino dan Stefano Impagliazzo, tidak mempermasalahkan pembaharuan kontrak berdasarkan surat keputusan PSSI terkait pemangkasan gaji sekitar 50 persen. Farias mengatakan, ia bertekad membawa Persija menjadi juara musim 2020.

“Pengumuman untuk , saya akan tiba di Jakarta pekan depan. Kontrak saya dengan klub bukan permasalahan buat saya dan staf pelatih. Kami ingin menjadi juara bersama Persija!” demikian tulis Farias di akun Instagram pribadinya.

“Semua klub yang pernah bekerja sama dengan saya maupun staf pelatih sudah pernah merasakan laga final atau menjadi juara.”

Hingga saat ini, pemain asing Persija belum seluruhnya berkumpul di Jakarta, karena masih berada di negara masing-masing. Sedangkan baru mengikuti latihan tim kemarin di lapangan PSAU Halim, Jakarta Timur.

“Setelah lima bulan, 166 hari, 3984 jam banyak menghabiskan latihan sendirian, akhirnya kami bisa melakukan pekerjaan yang kami cintai. Saya sangat bersyukur,” tulis Klok di akun Instagram miliknya.

Sedangkan tiga lainnya, , Marco Motta, dan belum diketahui kepastian waktu mengikuti latihan tim. Saat ini, ada ada beberapa wajah baru dalam latihan Persija dengan hadirnya dua pemain muda asal Brasil, yakni , dan .

Farias menuturkan kedua pemain tersebut bukan keinginannya, melainkan kehendak PSSI. Rumor soal PSSI menaturalisasi pemain muda Brasil untuk pun ditepis oleh PSSI sendiri.

Berita Terkait