Fisik dan Mental Berkembang, Bima Sakti Puas dengan TC Timnas U-16 Bulan Ini

Pelatih timnas U-16, Bima Sakti Tukiman, puas dengan performa anak didiknya selama menjalani pemusatan latihan (TC) di bulan ini. Menurutnya, para pemainnya mengalami peningkatan dibandingkan TC sebelumnya.

close“Para pemain mengalami banyak perubahan dari sejak awal pemanggilan TC bulan Agustus (10/8/2020) hingga saat ini. Dari fisik, terutama mental,” tutur Bima seperti dilansir dari lama resmi PSSI.

“Kemarin setelah libur tiga bulan (dari TC bulan Maret 2020) kegiatan mereka memang hanya dilakukan secara virtual, tidak ada latihan di lapangan, sedangkan setelah TC kembali dimulai bulan Juli, kemudian Agustus, sudah banyak peningkatan,” ucapnya lagi.

Sementara itu, ia pun mengomentari 12 nama baru yang dipanggil di TC saat ini. Enam sudah dipulangkan dan kini tersisa enam lagi.

“Pemain baru yang ada saat ini, ada Adriano (Tiriec Adriano Manuri Junior), Rafly (Rafly Ikram Selang), Mukti, Tezar (Muhammad Tezar Briantama), dan lainnya juga mengalami kemajuan,” tutur Bima lagi.

Selain 12 nama itu, ternyata Bima memanggil dua pemain belia lagi untuk diseleksi. Mereka berasal dari Ternate. Keduanya bakal dipantau dalam laga uji coba.

TC Timnas U-16 saat ini sebagai persiapan untuk terjun di Piala AFC U-16 2020 pada November-Desember 2020 yang nyatanya terancam tertunda.