Digeber di Pemusatan Latihan, Skuad Timnas Indonesia U-16 Alami Peningkatan Pesat

Skuad Timnas Indonesia U-16 mengalami peningkatan pesat selama mengikuti pemusatan latihan (training centre) di Bekasi. Kondisi fisik Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan dinilai makin kuat.

Timnas Indonesia U-16 telah menggelar pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sejak 10 Agustus 2020. Latihan ini bertujuan untuk mematangkan persiapan demi menatap Piala AFC U-16 2020.

“Para pemain mengalami banyak perubahan sejak awal TC pada Agustus 2020 hingga saat ini. Dari kondisi fisik, terutama mental,” kata Bima Sakti dinukil dari laman PSSI.

“Setelah libur tiga bulan sejak TC pada Maret 2020, kegiatan mereka hanya dilakukan secara virtual. Tidak ada latihan di lapangan. Ketika TC kembali dimulai pada Juli 2020 dan saat ini, sudah mengalami banyak peningkatan,” jelas Bima Sakti.

Selain berlatih, Timnas Indonesia U-16 juga mencicipi dua partai uji coba selama pemusatan latihan di Bekasi. Tim berjulukan Garuda Muda itu mengalahkan SSB Por Uni Bandung 2-0 pada pertandingan latih tanding pertama. Giliran tim Asosiasi Kota Bandung U-18 yang dibabat 4-1 pada laga persahabatan kedua.

Untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 kali ini, Bima Sakti memanggil 12 pemain baru. Namun, enam di antaranya terpaksa dipulangkan karena kalah bersaing.

“Pemain yang baru saat ini ada Adriano Junior, Rafly Ikram, Mukti, Tezar Briantama, dan beberapa nama lainnya juga mengalami kemajuan,” tutur Bima Sakti.

“Kemudian kami juga kedatangan dua pemain dari Ternate. Mereka masih dalam tahap seleksi dan akan saya mainkan pada partai uji coba. Saya berharap mereka bisa cepat beradaptasi,” jelasnya.