Atap Tribune Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Bolong-bolong Tertiup Angin

Jelang Piala Dunia U-20 2021, atap tribune Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), terlihat bolong karena tertiup angin, Kamis (28/8/2020).

Hal ini diungkapkan Manajer Stadion GSJ, Rusli Nawi. Ia mengakui, ada beberapa titik atap stadion GSJ yang bolong karena terbawa angin kencang.

“Saya hitung ada sekitar 16 titik yang bolong karena sengnya melayang dan jatuh,” kata Rusli kepada Skor.id pada Jumat (28/8/2020) pagi.

Rusli mengatakan, untuk atap yang bolong ini pihaknya sudah melapor ke Direktur PT Jakabaring Sport City (JSC), selaku pengelola komplek JSC.

Hal ini juga sudah disampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Permukiman Sumsel, penanggung jawab renovasi Stadion GSJ untuk Piala Dunia U-20 2021.

“Untuk perbaikan ini sudah dianggarkan dan satu paket dengan pengerjaan renovasi yang lain,” Rusli menerangkan dengan sangat tanggap.

“Kami sudah sampaikan agar diperbaiki, tapi untuk awal ini yang didahulukan pengerjaan perbaikan yang lain,” Rusli menambahkan.

Menurutnya, atap yang bolong tersebut karena faktor tertiup angin. Salah satunya ada insiden angin puting beliung yang di komplek JSC.

Teranyar pada Kamis (28/8/2020) satu atap seng kembali jatuh ke halaman Stadion GSJ dan nyaris menimpa motor yang terparkir.

“Untuk penggantian seng ini, rencananya akan didatangkan pekerja yang memang ahli. Mungkin dari luar Sumsel yakni pekerja dari Pulau Jawa,” Rusli menuturkan.

Karena untuk perbaikan atap stadion memang tidak semua pekerja bisa menanganinya, mengingat pekerjaan ini berisiko karena pekerjaannya di atas ketinggian.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Perkim Sumsel, Basyaruddin Akhmad, mengakui, telah menerima informasi bolongnya atap stadion GSJ.

“Kerusakan itu sudah masuk daftar perbaikan kami,” ucapnya. Pihaknya ditugaskan merenovasi lapangan inti stadion GSJ dan juga lapangan pendukung.

Baca Juga Berita Piala Dunia U-20 2021 Lainnya: