Timnas Indonesia U-16 Ingin Menantang Uni Emirat Arab dalam Laga Uji Coba

Timnas Indonesia U-16 terus menggelar persiapan dalam rangka menyongsong Piala AFC U-16 2020. Armada Bima Sakti masih digeber dalam pemusatan latihan di Bekasi sejak awal Agustus 2020.

Selain berlatih, Timnas Indonesia U-16 juga menghadapi berbagai pertandingan uji coba dalam pemusatan latihan di Bekasi.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan, timnya berencana untuk menantang Uni Emirat Arab (UEA) dalam partai latih tanding. Namun, pihaknya masih belum bisa memastikan kapan dan di mana pertandingan itu akan digelar.

“Untuk uji coba lawan UEA sekarang belum pasti juga kapan akan dilaksanakannya. Tapi yang jelas ini memang sudah bagian dari rencana dari kami tim pelatih,” ujar Bima Sakti.

“Selain itu kami juga sangat butuh uji coba internasional untuk memberikan mental bertanding kepada pemain. Alhamdulillahnya, Pak Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, sudah merestui rencana uji coba internasional ini,” kata Bima Sakti.

Persiapan Panjang

Timnas Indonesia U-16 memiliki persiapan panjang sebelum Piala AFC U-16 2020. Pasalnya, turnamen tersebut baru akan dilaksanakan pada pengujung tahun ini.

Adapun, Piala AFC U-16 bakal digelar di Bahrain pada 25 November-12 Desember 2020.

Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D pada Piala AFC U-16 2020. Alexandro Felix Kamuru dkk akan menghadapi Jepang, Arab Saudi, dan China.