Pemain dan Pelatih PSIS Semarang Jalani Swab Test Jelang Liga 1

Pemain dan official Semarang menjalani tes swab untuk lanjutan Shopee 2020. Sebanyak 65 orang melakukan swab test di Balai Kota Semarang.
Sebanyak 65 orang yang mengikuti tes yaitu dari jajaran manajemen, pemain lokal, satu pemain asing, pemain U-20, staff kepelatihan, staff medis, media officer, dan petugas mes.

“Ada 65 orang. Memang persyaratan di PT Liga harus lapor hasil tes swab kepada PT Liga,” kata perwakilan manajemen PSIS, Danur Rispriyanto di Balai Kota Semarang, Rabu (26/8/2020).

Pertandingan lanjutan Shopee rencananya digelar Oktober, maka Danur berharap hasil swab semua negatif. Namun jika nantinya ditemukan ada yang positif, penanganan dilakukan sehingga bagi yang positif tersebut bisa sembuh masih ada kesempatan mengikuti pertandingan.

“Harapannya semua negatif. Kalau ada yang positif, ada tim dokter dan tentu atas petunjuk dinas kesehatan yang siap membantu dalam isolasi mandiri. Kan pertandingan Oktober, masih memungkinkan kalau ada yang positif,” jelasnya.

Pelatih PSIS, juga mengatakan hal serupa yaitu berharap tidak ditemukan ada yang positif COVID-19 sehingga pemain bisa beraksi maksimal dan membanggakan warga Semarang. Selain itu ia juga berharap pandemi segera berakhir.

“Saya juga mengucapkan terima kasih untuk Pemerintah Kota Semarang telah memberi dukungan. Kami semua berharap pandemi COVID-19 cepat selesai dan situasi segera membaik. Untuk tim PSIS, kami semua berharap hasil tes negatif supaya kami bisa segera melaksanakan latihan,” kata Dragan terkait persiapan timnya terkait hal itu menjelang lanjutnya Shopee Liga 1 2020.

Berita Terkait