Fakhri Husaini Kembali Berikan Motivasi Saat Pemain Andalannya Dicoret Shin Tae-yong

Satu persatu pemain andalan U-19 era tercoret di bawah kendali . Setelah sebelumnya Sutan di posisi striker, terbaru ada yang berperan sebagai penyerang sayap.

Ia tak masuk daftar 30 pemain yang dibawa untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Hal ini terbilang mengejutkan lantaran peran Fajar di bawah arahan Fakhri cukup vital. Ia tampil reguler di dua ajang terakhir, U-18 2019 dan Kualifikasi U-19 2020 pada tahun lalu. Bahkan di Kualifikasi, dirinya menjadi top skor timnas dengan torehan tiga gol.

Tak mau mantan anak didiknya terpuruk usai tercoret, Fakhri pun memberikan motivasi lewat unggahan di instagram pribadinya, @coachfakhri.

“Kadangkala untuk bisa melesat lebih jauh, kita perlu menepi sejenak. Sepak bola hanya untuk anak Indonesia yang kuat, hebat, tangguh dalam menerima pujian dan ujian. Tetap semangat ade,” tulis Fakhri dalam unggahannya yang berupa foto Fajar.

Sebelumnya, saat Zico terceoret, Fakhri pun memberikan kata-kata penyemangat untuknya.

“Jadi, untuk cs (11 pemain tercoret), apa yang kalian alami saat ini adalah hal biasa di sepak bola. Kecewa boleh, tapi jangan lama-lama karena waktu terus berjalan. Ingat, sepakbola hanya untuk anak-anak yang kuat; kuat menerima pujian, kuat menghadapi ujian. Instrospeksi diri, perbaiki setiap kekurangan, kesempatan kembali ke timnas selalu ada,” tulis pelatih asal Aceh itu.

Berita Terkait