Timnas U-16 Gelar Uji Coba Lawan Askot PSSI Bandung

Timnas Indonesia U-16 akan menjalani laga uji coba kedua melawan tim Askot PSSI Bandung pada Senin (24/8). Sebelumnya, skuad berjuluk Garuda Asia juga sudah menjalani pertandingan uji coba melawan SSB UNI Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Uji coba tersrbut untuk mempersiapkan tim berlaga di Piala Asia U-16 di Bahrain pada November mendatang. Terlebih, tim Garuda Asia mendapat tantangan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, untuk bisa lolos ke Piala Dunia U-17 2021.

Agar bisa lolos ke piala dunia, tentunya Garuda Asia harus bisa tembus semifinal Piala Asia U-16. Oleh karena itu tim asuhan Bima Sakti tersebut terus melakukan uji coba.

“Untuk pertandingan uji coba pada minggu kedua, kami sengaja menggelarnya pada Senin (24/8). Insya Allah melawan tim dari Asosiasi Kota Bandung. Laga ini digelar Senin, demi memberikan waktu istirahat yang cukup bagi para pemain,” kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas U-16 sendiri akan menjalani laga uji coba kedua dengan skema permainan yang tergolong baru. Sebab, Bima Sakti baru saja mencoret enam pemain dari skuadnya karena dinilai kurang bisa bersaing.

“Setelah seminggu mengadakan pemusatan latihan di Agustus ini, saya juga menyeleksi beberapa pemain, dan saya sudah seleksi enam orang, dengan melihat perkembangan mereka selama satu minggu. Menurut penilaian kami dari tim pelatih, bahwa keenamnya kurang cukup bisa bersaing dengan pemain lainnya,” beber Bima.

Selain tidak bisa bersaing dengan pemain lainnya, keenam pemain yang dicoret tersebut kurang bisa beradaptasi. Dan kurang bisa membuat hubungan baik dengan pemain lainnya, baik di dalam maupun luar lapangan.

Bima sendiri masih menanti kedatangan sejumlah pemain baru untuk mengisi kebutuhan timnya. Harapannya pemain baru itu bisa cepat beradaptasi dan mendongkrak performa tim.