Shopee Liga 1: PSS Sleman Targetkan Finis 5 Besar Usai Jeda Panjang

PSS Sleman mencanangkan target baru di Shopee 2020. Laskar Super Elang Jawa menargetkan diri finis lima besar.

Shopee rencananya akan dilanjutkan pada Oktober mendatang. Kompetisi kasta tertinggi antarklub di itu dihentikan pada pekan ketiga.

PSS belum pernah sekalipun meraih kemenangan tiga laga awal. Anak asuh itu kalah dari Makassar dan Persib Bandung, satu lagi imbang dengan Tira . PSS pun bertengger di peringkat 16 2020.

Manajer PSS Sleman Danilo Fernando mengatakan target finis lima besar tidak mudah dicapai. Meski demikian, dia menyebut, peluang setiap klub masih sama terbuka.

“Kami perlu kerja ekstra keras. Pemain harus sadar dengan kondisi. Nanti (kondisinya) seperti sepakbola (seperti) karantina. Latihan selesai, balik mess. Main, setelah selesai balik mess, istirahat ,” kata Danilo kepada wartawan, Rabu (19/8/2020).

Mantan pemain itu berharap dengan dilanjutkan liga tidak ada kasus pemain cidera akibat jadwal padat. Termasuk kejadian pemain tertular virus Corona. Terkait peluang finish di peringkat lima, Danilo menyebut peluangnya sangat besar karena laga baru berjalan tiga pekan.

“Harapannya jangan ada cedera ada kasus (pemain terinfeksi) Corona. Selama bisa jaga kondisi, peluang (posisi lima) sangat besar. Kita bilang lima, tahu-tahu juara. Tiga laga PSS awal memang PSS di posisi bawah. Ini kan awal lagi,” ucapnya.

Danilo memperkirakan, satu klub bisa bermain hingga delapan kali dalam sebulan. Jadwal pertandingan yang makin padat ini menurutnya akan dialami semua tim. Baginya, tim yang bakal berada di puncak yaitu mereka yang bisa beradaptasi.

“Terlalu lama istirahat, persiapan (Liga 1 usai restart) mepet. Nanti ada yang istirahat hanya tiga hari. Semua klub akan alami,” kata Danio.

“Saat tiga hingga lima laga akan terlihat tim mana yang bisa adaptasi. Semua ibarat dimulai dari nol,” dia menambahkan.

Berita Terkait