Rafinha Pamit Dari Persela, Nil Maizar: Dia Key Player, Tak Tergantika

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar mengakui bahwa mundurnya Rafael Gomes de Oliveira cukup berpengaruh bagi tim. Rafinha -begitu ia akrab disapa- merupakan salah satu pemain kunci dalam tim.

close“Tentu ada pengaruh. Dia adalah key player. Tak tergantikan,” kata Nil lewat pesan singkat kepada Bolalob, Sabtu (22/8/20).

Ya, wajar jika Persela tampak kehilangan. Rafinha memang selalu menjadi opsi utama Persela di sisi kiri penyerangan.

Sejak membela Persela musim 2019 lalu, Rafinha hanya absen dalam dua laga Liga 1. Total, pemain asal Brasil itu sudah tampil dalam 35 laga resmi dan menyumbang 11 gol untuk Laskar Joko Tingkir.

Meski begitu, Nil dan manajemen Persela masih belum memikirkan pengganti Rafinha. Kemungkinan, Persela baru akan merekrut pemain ketika bursa transfer paruh musim dibuka pada bulan Desember mendatang.

“Pasti (kami cari pengganti). Tapi tidak bisa sekarang, baru di putaran kedua Desember,” kata Nil. “Sekarang kami maksimalkan pemain yang ada,” tambahnya.

Alasannya, sampai saat ini klub masih belum mendapat kepastian, apakah boleh merekrut pemain asing atau tidak. “Iya (belum mencari pengganti) karena regulasi,” tandas Nil.

Beruntung, sampai saat ini hanya Rafinha yang dikabarkan tidak sepakat dengan renegosiasi kontrak. Tiga pemain asing lain yaitu Gabriel do Carmo, Marquinhos dan juga Brian Ferreira sudah mencapai kesepakatan secara lisan.