Shin Tae-Yong Panggil Kiper PSIS Semarang Ke TC Timnas Indonesia U-19

Meski dua pemainnya gagal mengikuti pemusatan latihan (TC) lanjutan U-19, Semarang tidak berkecil hati setelah kiper diminta bergabung ke Garuda Muda.

Pada pemanggilan pertama Juli lalu, PSIS menyumbangkan tiga pemain untuk bergabung dengan 43 nama lainnya, yakni Kartika Vedhayanto Putra, Pratama Arhan Alif Rifai, dan Alfeandra Dewangga Santosa.

Namun Vedhayanto dan Dewangga masuk ke dalam daftar 11 pemain yang dicoret, sedangkan Pratama tetap melanjutkan TC. Belum lama ini, Yofandani dipanggil untuk mengikuti TC berdasarkan surat bernomor 1651/AGB/327/VIII-2020.

Bagi Yofandani, ini pengalaman pertama kalinya menerima panggilan pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC sebagai persiapan menghadapi 9 di Uzbekistan pada 14 hingga 31 Oktober.

“Selamat untuk Arhan dan Yofan. Saya hanya pesan supaya mereka tetap rendah hati dan mau menggali ilmu sebanyak-banyaknya di TC Timnas. Perjalanan masih panjang dan jangan cepat puas. Tunjukkan penampilan terbaik kalian di hadapan pelatih timnas,” ujar CEO klub AS Sukawijaya dilansir laman resmi klub.

Pria yang akrab disapa Yoyok ini juga meminta agar Vedhayanto dan Dewangga tidak patah arah setelah tercoret dari TC. Yoyok meyakini kedua pemain itu masih mempunyai kesempatan bergabung dengan timnas U-19.

“Untuk Vedha, Dewa, dan seluruh pemain muda PSIS jangan patah semangat. Setelah ini kompetisi kembali jalan, tunjukkan penampilan maksimal di klub supaya kembali dilirik pelatih timnas. Perjalanan kalian juga masih panjang,” tandas Yoyok.

Pemanggilan kiper baru ini sebelumnya sudah disampaikan Tae-yong. Hal itu disebabkan Muhammad Risky dan Ernando Ari Sutariyadi belum pulih dari cedera, dan tidak terlihat dalam sesi latihan kemarin.

Sedikitnya 30 pemain timnas U-19 diagendakan menjalani TC di Kroasia. Rencananya, timnas U-19 bertolak ke Kroasia akhir Agustus. Selama berada di sana, pemain tidak sekadar berlatih, melainkan mengikuti turnamen yang diikuti empat negara pada 2 hingga 8 September.

Selepas TC di Kroasia, timnas U-19 selanjutnya bertolak ke Uzbekistan untuk berlaga di Piala Asia U-19. Indonesia masuk ke dalam Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Berita Terkait