Sutan Zico dan Empat Pemain Muda Persija Ikut Jalani Latihan Perdana Tim Senior

Sutan Diego Zico dan empat pemain Elite Pro Persija Jakarta mendapatkan kesempatan mengikuti latihan perdana bersama tim senior untuk lanjutan Liga 1 2020.

Skuad Persija Jakarta telah memulai latihan perdana pada Rabu (19/8/2020) di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, untuk mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Liga 1 2020 yang bakal digelar mulai 1 Oktober mendatang.

Dalam latihan perdana skuad Persija Jakarta terlihat wajah-wajah baru, yakni para pemain EPA (Elite Pro Academy), seperti Sutan Diego Zico, Salman Alfarid, Muhammad Ferrari, Figo Sampta, dan Algriyanto Nico Saputro.

Para pemain muda Persija itu terlihat mengikuti latihan lantaran tim berjulukan Macan Kemayoran itu tengah mempersiapkan pilar muda untuk lanjutan Liga 1.

Sutan Zico dan kawan-kawan sebelum menjalani latihan bersama dengan tim senior sudah lebih dulu menjalani tes swab COVID-19.

Semua klub yang bakal kembali menjalani persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 memang diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan tes swab dan harus dinyatakan negatif COVID-19.

Seperti diketahui, lanjutan Liga 1 akan dilakukan dengan adanya beberapa aturan atau regulasi baru.

Salah satunya adalah regulasi untuk pemain muda, yang mana setiap klub diwajibkan minimal memasukkan dua pemain U-20 ke dalam daftar susunan pemain (DSP).

Manager Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mengatakan bahwa hal itu dilakukan guna memenuhi kuota pemain muda U-20.

“Dalam lanjutan liga ini, kami diwajibkan memasukkan dua pemain U-20. Karena itu kami mempromosikan pemain U-20 naik ke tim senior. Nantinya kami bisa gunakan pemain-pemain ini untuk memenuhi regulasi itu,” kata manajer klub, Bambang Pamungkas, sebagaimana dilansir dari laman resmi Persija.

Dengan diberinya kesempatan pada para pemain muda Persija itu, pria yang akrab disapa Bepe itu pun mengungkapkan harapannya.

Mantan pemain andalan timnas Indonesia itu mengharapkan agar kelima pemain tersebut mampu menunjukkan penampilan terbaiknya, termasuk saat dilatih langsung oleh pelatih Sergio Farias nantinya.

“Saat ini ada lima orang yang nantinya kami siapkan untuk bisa dimasukkan ke dalam tim untuk memenuhi regulasi,” ucapnya.

“Ditambah lagi mereka sudah mengikuti tes pada Selasa (18/8/2020) dan hasilnya negatif, maka dari itu mereka ikut latihan pada Rabu kemarin,” tutur Bepe.

Untuk Sutan Zico, dia adalah penyerang yang memperkuat Persija U-18 dan U-20.

Sebelumnya dia ikut pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia sehingga dinilai layak untuk masuk tim senior.

Sedangkan Figo juga sebelumnya telah mengikuti TC timnas U-19 Indonesia.

Alfriyanto Nico juga jebolan Garuda Select, sedangkan Salman Al Farid menjadi salah satu pemain yang pernah memperkuat timnas pada kualifikasi Piala Asia U-19.