Sergio Farias Akui 2 Pemain Asing Persija Merupakan Program dari PSSI

Jakarta kedatangan dua pemain asing asal Brasil, Thiago Pereira dan de Lima pada latihan perdana untuk menyambut kembali lanjutan Shopee di Lapangan PSAU, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (19/8/2020). Keduanya disebutkan masih berusia belasan tahun.

Pelatih , Sergio Farias mengatakan, keduanya bergabung dengan timnya sebagai program dari . Organisasi yang dipimpin oleh Mochamad Iriawan ini berniat menaturalisasi lima pemain demi kepentingan .

“Mereka adalah pemain muda yang akan berlatih untuk proyek dari PSSI. Para pemain ini berada di klub yang sama dengan anak saya di Brasil,” kata Farias.

Farias menerangkan, satu di antara pemain asing tersebut merupakan mantan rekan setim putranya di tim Brasil, Corinthians. Adapun, satu nama lainnya berasal dari klub Paulista.

“Saya masih belum paham gaya bermain mereka. Namun, mereka sebelumnya bermain di Corinthians dan Paulista,” jelas Farias.

Saat ini, Farias masih berada di Brasil. Pelatih berusia 53 tahun tersebut belum melatih Persija Jakarta karena harus mengikuti pemeriksaan kesehatan lebih dulu.

PSSI 5 Pemain

Program naturalisasi PSSI untuk Piala Dunia U-20 2021 sebenarnya telah terkuak pada webinar dengan IDN Times beberapa waktu lalu. Ketika itu, terpampang jelas presentasi mengenai “Cara-cara Luar Biasa untuk Meraih Sukses Prestasi pada Piala Dunia U-20 2021.”

“Termasuk dimungkinkan melakukan nasionalisasi atau naturalisasi pemain pada usia emas sebagai pesepak bola,” tulis PSSI dalam paparan tersebut.

Masih dalam presentasi tersebut, PSSI menampilkan tiga pemain sebagai contoh untuk dinaturalisasi. Ketiganya adalah Leozao, Pedro, dan Maike Henrique. Dari namanya, ketiganya diduga berasal dari Brasil.

Maike Henrique, pemain yang dijadikan contoh pada presentasi PSSI tersebut, telah merapat ke Persija Jakarta. Pemain asal Brasil ini akan bergabung dengan tim ibu kota bersama kompatriotnya, Pereira.

Pedro, pemain lainnya yang dihadirkan sebagai contoh pada presentasi tersebut, juga telah berlatih bersama Arema FC sejak beberapa hari lalu bersama rekan senegaranya, .

Berita Terkait