Masih di Brasil, Sergio Farias Akui Tunggu Arahan Persija Jakarta

Jakarta, , mengatakan saat ini ia masih menunggu arahan dari presiden klub untuk bisa segera kembali ke .

Skuad Jakarta telah kembali berkumpul dan sudah menjalani tes swab pada Selasa (18/8/2020) untuk memulai persiapan menghadapi lanjutan .

Hasil tes swab tersebut sudah keluar pada Rabu (19/8/2020) dengan para pemain Persija dinyatakan negatif bebas COVID-19.

Dengan demikian, skuad Persija Jakarta akan menggelar latihan dalam waktu dekat.

Meski telah memastikan latihan akan dimulai lagi dalam waktu dekat, Sergio Farias belum bisa mendampingi dan kawan-kawan.

Hal itu karena sang juru taktik tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut masih berada di kampung halamannya, Brasil.

Saat dikonfirmasi oleh BolaSport.com soal kapan rencananya Sergio Farias segera kembali ke Indonesia untuk melatih tim, ia mengungkapkan masih menunggu arahan.

“Tentu saja saya ada rencana kembali,” kata Sergio Farias saat dihubungi BolaSport.com.

“Tetapi, saya masih menunggu arahan presiden klub untuk saya segera kembali dengan mengirimkan tiket pesawat bagi saya dan semua staf,” ucapnya.

Mantan pelatih asal klub Korea Selatan, , itu mengaku bahwa dirinya dan staf telah menjalani tes swab untuk siap kembali ke Tanah Air.

Hanya, Sergio Farias belum bisa memastikan kapan tepatnya ia akan segera terbang ke Indonesia.

Jika ingin memastikan tepatnya kapan ia dan tim pelatih bisa kembali mulai memimpin latihan dan kawan-kawan, ia menyarankan agar bertanya langsung kepada pihak manajemen Persija.

“Saya menunggu instruksi dari klub di Brasil karena COVID-19,” ujarnya.

“Presiden Persija akan segera mengatakan kapan staf dan pemain asing dapat segera kembali dengan keadaan sehat dan selamat,” tutur Sergio Farias.

Persija Jakarta rencananya bakal menggelar latihan perdana di Lapangan PS AU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan tertutup untuk maupun media.

Tak hanya itu, Persija juga telah memilih bakal bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk menjamu lawan-lawannya pada lanjutan .

Berita Terkait